Seskab Saat Bicara Tim Kampanye: Kok Enggak Tanya Reshuffle?

Metrobatam, Jakarta – Sekretaris Kabinet Pramono Anung berseloroh mengenai perombakan alias reshuffle Kabinet Kerja pascapendaftaran pasangan calon presiden dan wakil presiden beserta koalisi ke Komisi Pemilihan Umum (KPU) untuk Pemilihan Presiden (Pilpres) 2019.

“Kok enggak ada yang nanya reshuffle?” tanya Pramono kepada pewarta di Kompleks Istana Kepresidenan, Senin (13/8).

Bacaan Lainnya

Hal itu disampaikan usai menjawab sejumlah pertanyaan seputar tim pemenangan dan pasangan calon Jokowi-Ma’ruf Amin.

Gayung bersambut, pewarta dengan cepat langsung menanyakan kemungkinan perombakan kabinet sebelum Pilpres karena pilihan politik Partai Amanat Nasional (PAN) yang memihak Prabowo Subianto.

Namun, Pramono hanya tertawa dan berjalan ke arah mobil golf yang telah menantinya di dekat parkiran Istana Negara.

Partai Amanat Nasional saat ini memiliki Asman Abnur sebagai perwakilan dalam Kabinet Kerja karena mendukung pemerintahan Presiden Joko Widodo dan Wakil Presiden Jusuf Kalla di tengah jalan.

Pada Pilpres 2019, PAN tak lagi bersama Jokowi dan mendukung pasangan calon Prabowo Subianto-Sandiaga Uno. Hal ini yang kemudian disebut-sebut bakal mempengaruhi nasib Asman dalam kabinet.

Beberapa pewarta berusaha menanyai ulang mengenai hal itu. Tetapi, Pramono menanggapinya dengan guyon melipatkan tangannya dan meninggalkan halaman parkir.

“Assalamualaikum, assalamualaikum, assalamualaikum,” kata mantan Sekretaris Jenderal PDI-Perjuangan itu sambil tertawa.

Beberapa hari lalu, Staf Khusus Presiden Adita Irawati menyatakan Presiden Joko Widodo belum berencana mencopot Asman Abnur karena pilihan politik PAN itu. (mb/cnn indonesia)

Pos terkait