Soal Bonus Rp 1,5 M, Aqsa: Cair Saja Dulu, Baru Dipikirkan Buat Apa

Metrobatam, Jakarta – Atlet jetski Aqsa Sutan Aswar menyumbangkan emas untuk Indonesia di Asian Games 2018. Bakal mendapatkan bonus Rp 1,5 miliar, Aqsa belum punya rencana apa-apa.

Aqsa sukses merebut medali emas dalam perlombaan jetski nomor Endurance Runabout Open, Minggu (26/8) kemarin. Ini jadi medali keduanya di Asian Games 2018 setelah sebelumya merengkuh perunggu di nomor Runabout Limited.

Bacaan Lainnya

Dari dua medali itu, Aqsa akan mendapatkan bonus dari pemerintah sebesar Rp 1,6 miliar. Rinciannya, Rp 1,5 miliar (emas) dan Rp 100 juta untuk perunggu.

Namun saat ditanya bakal dipergunakan untuk apa bonus tersebut, Aqsa masih belum tahu akan diapakan uang sebanyak itu.

“Enggak tahu. Dapat dulu aja duitnya baru dipikirkan,” kata Aqsa kemudian tertawa.

Selain uang, adik kandung dari juara dunia jetski 2015 Aero Sutan Aswar ini juga kemungkinan akan diberikan rumah dan status sebagai calon Pegawai Negeri Sipil (PNS). Sampai saat ini dua hadiah itu masih tahap usulan hingga peraturan sudah ditetapkan.

Aqsa tergiur dengan bonus rumah. Namun untuk status PNS, dia mengaku tak terlalu berminat. “Kalau rumah tertarik ya. Kalau PNS? Yah, enggak lah,” tambahnya.

Satu emas dari Aqsa membantu Indonesia mengumpulkan 12 medali emas hingga hari ke-8 Asian Games 2018. Kontingen ‘Merah-Putih’ juga meraih 13 perak dan 25 perunggu, dengan kini duduk di posisi lima klasemen sementara. (mb/detik)

Pos terkait