Gerindra Keukeuh Sodorkan M Taufik untuk Gantikan Sandiaga

Metrobatam, Jakarta – Partai Gerindra keukeuh menyodorkan Wakil Ketua DPRD DKI M Taufik untuk mengantikan posisi jabatan yang ditinggalkan Sandiaga Salahuddin Uno di Pemerintahan Provinsi DKI Jakarta.

“Kalau Gerindra (masih ) pak Taufik, tunggu aja,” kata Ketua DPP Gerindra, Ahmad Riza Patria, kepada Okezone, Selasa (25/9).

Read More

Riza menuturkan yang berhak mengantikan posisi yang ditinggalkan Cawapres nomor urut 02 di Pemprov DKI ini adalah partai pengusung saat Pilgub DKI lalu.

“Jadi soal wagub itu menurut ketentuan UU, itu harus partai pengusung, yakni Partai Gerindra dan PKS. Jadi nanti yang diusul ada dua nama,” tuturnya.

Riza menuturkan tokoh yang akan ditunjuk oleh PKS yakni Ahmad Syaikhu. Namun keputuasan akhir akan ditentukan oleh DPRD DKI pada akhirnya.

“Jadi karena ada dua partai jadi mudah-mudahan tidak terlalu lama, beda di provinsi lain agak lama, karena banyak partai yang mengusung jadi diskusi komprominya panjang, beda di Jakarta hanya ada dua partai (pengusung). Tapi nanti yang memutuskan DPRD DKI,” tutupnya. (mb/okezone)

Related posts