Nikmati Closing Ceremony Asian Games 2018, Penonton: Seru, Keren Banget!

Metrobatam, Jakarta – Penonton di penutupan Asian Games 2018 puas dengan sajian yang diberikan. Mereka menyebut acara berlangsung keren dan meriah.

Rangkaian acara penutupan Asian Games 2018 telah selesai digelar di Stadion Utama Gelora Bung Karno (SUGBK) pada Minggu (2/9). Deretan artis lokal dan internasional meraimakan event tersebut.

Read More

Dari sekian banyak artis yang ditampilkan, dua boyband asal Korea yakni iKON dan Super Junior paling dinanti-nanti aksi panggungnya. Dua penampil ini pula yang cukup banyak menyedot perhatian penonton, khususnya kaum hawa.

“Seru banget. Keren,” kata Icel yang datang bersama tiga temannya dari Jakarta.

Namun para penonton yang menantikan aksi dua grup asal ‘Negeri Ginseng’ itu agak sedikit kecewa. Sebab layar yang ada di GBK terlalu kecil sehingga mereka tak bisa melihat jelas artis idolanya.

“Seneng sih bisa lihat Suju (Super Junior) sama iKON. Tapi layarnya kecil banget, jadi enggak kelihatan,” kata Alesha.

Sementara Presiden Olympic Committee of Asia (OCA) Sheikh Fahad Al-Sabah menilai gelaran Asian Games 2018 sukses besar. Indonesia dinilai mampu menghadirkan energi Asia.

Asian Games 2018 ditutup, Minggu (2/9). Selain Presiden OCA, ada juga beberapa pejabat teras yang hadir. Wakil Presiden Jusuf Kalla dan Presiden International Olympic Committee Thomas Bach ada di tribune VIP.

Sejumlah hiburan sudah disiapkan. Dari Indonesia ada deretan artis seperti Isyana Saraswati, BCL, Afgan, Siti Badriah, Gigi, dan Ran. Sementara dari mancanegar juga akan tampil Super Junior dan iKon.

Dalam sambutannya, Sheikh Fahad memberikan pujian untuk Indonesia yang mampu dengan baik menggelar Asian Games sejak 18 Agustus lalu. Dalam sambutannya, dia juga mengirim doa untuk korban gempa di Lombok, Nusa Tenggara Barat.

“Selamat sore Pak Presiden dan warga Lombok, simpati dan doa kami untuk anda semua,” kata Sheikh Fahad.

“Indonesia, terima kasih banyak. Kami cinta kalian. Terima kasih Jakarta, terima Kasih Palembang. Kalian melaksanakan tugas dengan baik. Kalian berhasil mewujudkan mimpi Energi of Asia hadir di sini.”

“Sekarang kami sedih mesti meninggalkan negara kalian yang cantik. Tapi juga menjadi hari yang membahagiakan karena kami pulang dengan banyak memori, momen luar biasa. Venuenya, persaingan, keberanian yang dieasakan di Asian Asian Games, dan keramahan orang-orang Indonesia tak akan dilupakan. Kalian akan selalu di hati kami,” dia menambahkan.

Pasca sambutan itu, dipentaskan lagu ‘Kemesraan Ini’ yang dibawakan oleh Bams dan Lea Simanjutak. Penutupan Asian Games 2018 digelar di bawah guyuran hujan. (mb/detik)

Related posts