Siapa Atlet Indonesia Peraih Medali Terbanyak di Asian Games 2018?

Metrobatam, Jakarta – Indonesia meraih total 98 medali dalam gelaran Asian Games 2018. Siapa di antara para atlet Indonesia yang mengoleksi medali paling banyak?

Indonesia menutup Asian Games 2018 dengan perolehan 31 medali emas, 24 medali perak, dan 43 medali perunggu. Jumlah tersebut jadi prestasi terbaik kontingen Merah Putih di sepanjang sejarah Asian Games.

Dalam deretan prestasi yang ditorehkan oleh kontingen Indonesia, ada beberapa atlet yang mampu meraih lebih dari satu medali. Jumlah medali terbanyak yang dimenangi oleh satu atlet asal Indonesia di Asian Games 2018 adalah empat.

Ada tiga atlet yang meraih empat medali di Asian Games 2018. Mereka adalah Nofrizal, Muhammad Hardiansyah Mulian, dan Abdul Halim Radjiu. Ketiganya merupakan atlet sepak takraw.

Bacaan Lainnya

Pencapaian ketiganya pun identik. Masing-masing dari mereka memperoleh satu medali emas, satu medali perak, dan dua medali perunggu.

Berikutnya, ada empat atlet Indonesia yang meraih total tiga medali di Asian Games 2018, tiga di antaranya dari cabang sepak takraw. Ketiga atlet dari cabang sepak takraw adalah Husni Uba, Rizky Abdul Rahan, dan Saiful Rijal yang masing-masing mendapat satu medali emas dan dua medali perunggu.

Satu lagi atlet yang punya total tiga medali adalah Jafro Megawanto. Atlet paralayang itu meraih dua medali emas dan satu medali perunggu.

Jafro bukan satu-satunya atlet Indonesia yang meraih dua medali emas di Asian Games 2018. Aries Susanti Rahayu juga dua kali mengumandangkan Indonesia Raya di arena panjat tebing. (mb/detik)

Pos terkait