Hasil MotoGP Qatar: Dovizioso Juara, Marquez Kedua

Doha – Andrea Dovizioso menjadi juara pada MotoGP Qatar yang menjadi balapan pertama di musim 2019. Dia memenangi duel sengit dengan Marc Marquez.

Di Sirkuit Losail, Minggu (10/3/2019) malam, balapan berlangsung ekstra sengit. Tak ada pebalap yang tampil dominan, justru terjadi beberapa kali pergantian pimpinan balapan di sepanjang race.

Selain Dovizioso, rider lain yang sempat berada di posisi satu adalah Marc Marquez dan Alex Rins. Rider Suzuki itu tampil brilian untuk bersaing dengan Dovi dan Marquez.

Pada dua lap terakhir menjelang garis finis, Dovizioso dan Marquez terlibat duel sengit. Keduanya saling salip dan bersandingan di tengah trek – termasuk upaya terakhir Marquez mendahului Dovi di tikungan terakhir. Namun pada akhirnya Dovizioso yang jadi pemenang dan mempertahankan titelnya yang dia raih musim lalu.

Bacaan Lainnya

Marquez pada akhirnya harus puas dengan status runner up. Sementara podium terakhir jadi kepunyaan Carl Crutchlow.

Maverick Vinales yang memulai balapan dari posisi paling depan, harus turun ke urutan tujuh. Sementara Valentino Rossi yang dapat posisi start di luar 10 besar malah bisa menuntaskan race di posisi lima.

Sementara Jorge Lorenzo menjalani debut buruk bersama Honda. Di tengah kondisi fisik yang belum pulih benar, dia terlempar ke luar dari 10 besar.

Hasil MotoGP Qatar 2019

  1. Andrea Dovizioso
  2. Marc Marquez
  3. Carl Crutchlow
  4. A Rins
  5. V Rossi
  6. D Petrucci
  7. Vinales
  8. Mir
  9. Nakagami
  10. Espargaro (mb/detik)

Pos terkait