NasDem Tepis Isu Megawati-Surya Paloh Renggang

Metrobatam, Jakarta – Partai NasDem buka suara soal isu liar keretakan hubungan antara sang ketum, Surya Paloh, dengan Ketum PDIP Megawati Soekarnoputri. NasDem mengatakan hubungan di antara kedua pimpinan partai itu terjaga dengan baik.

Isu renggangnya hubungan Paloh dan Mega berawal dari pertemuan antar empat ketua umum Koalisi Indonesia Kerja (KIK) pada Senin (22/7). Kala itu, Paloh menggelar pertemuan dengan Ketum Golkar Airlangga Hartarto, Ketum PKB Muhaimin Iskandar (Cak Imin), dan Plt Ketum PPP Suharso Monoarfa di kantor DPP NasDem, Gondangdia, Jakpus.

Dalam pertemuan itu, Mega atau perwakilan dari PDIP sama sekali tidak tampak hadir. Saat itu disebutkan pertemuan antarketum partai tersebut dalam rangka menyolidkan koalisi.

Sekjen NasDem Johnny G Plate menegaskan hubungan Paloh dan Mega terjalin baik. Ia mengatakan ketidakhadiran Mega dalam pertemuan antar empat ketum partai karena Ketua Umum PDIP itu sedang berada di luar negeri.

Bacaan Lainnya

“Ibu Mega juga menyampaikan tidak hadir di pertemuan KIK yang di tempat Bang Surya Paloh itu karena sedang berada di luar negeri. Artinya relasi baik-baik saja dan spekulasi-spekulasi yang bilang seolah koalisi retak dan sebagainya itu spekulasi yang jauh dari realitas. Realitasnya, sekali lagi, koalisi ini kuat, solid, dan sehat,” kata Johnny di gedung DPR, Senayan, Jakarta, Kamis (25/7/2019).

Selanjutnya, pada Rabu (24/7), Megawati menggelar pertemuan dengan Ketum Gerindra Prabowo Subianto di kediamannya di Jl Teuku Umar, Menteng, Jakpus. Di saat bersamaan, Paloh bertemu dengan Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan di kantor DPP NasDem.

Johnny mengatakan pertemuan antara Paloh dan Anies sudah direncanakan sejak lama. Sementara itu, terkait pertemuan Mega-Prabowo, dia menepis jika hal itu diartikan sebagai buntut keretakan hubungan antara Paloh dan Mega.

“Ya, baguslah (Mega bertemu Prabowo). Habis ini ada pertemuan lain. Ini adalah bagian dari silaturahmi kebangsaan. Setelah Pak Jokowi bertemu dengan Pak Prabowo, lalu ada pertemuan Bang Surya dengan Pak Airlangga, Cak Imin, Pak Soeharso untuk memastikan soliditas koalisi. Tanpa soliditas gimana kami mau bangun soliditas nasional,” ucapnya.

Saat ditanya soal kapan Paloh akan bertemu Mega, Johnny seolah mengatakan mereka menunggu hari baik. Menurutnya, pertemuan antartokoh politik bisa terjadi kapan saja.

“Pada hari baiknya. Kalau pertemuan kan bisa setiap saat. Pada hari baiknya. Kami sekarang NasDem juga sedang menyiapkan kongres pada November mendatang. PDIP juga kan sedang menyiapkan kongres yang sebentar lagi. Jadi kita ini politik kebangsaan. Tone-nya adalah kerekatan bangsa, silaturahmi kebangsaan. Jangan digiring untuk menjauhkan dari tujuan merekatkan kebangsaan,” kata Johnny. (mb/detik)

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *