Pengurus PKB Minta Jokowi Hadir Jadi Saksi Aklamasi Cak Imin

Metrobatam, Jakarta – Partai Kebangkitan Bangsa (PKB) akan menggelar Muktamar pada 20-22 Agustus 2019, di Bali. Ketua Umum PKB Muhaimin Iskandar alias Cak Imin menyampaikan rencana kegiatan itu kepada Presiden Joko Widodo saat bertemu di Istana Merdeka, Jakarta.

Cak Imin bertemu dengan Jokowi bersama Ketua Dewan Pimpinan Wilayah (DPW) PKB seluruh Indonesia.

Dalam kesempatan itu, Ketua DPW PKB Jawa Tengah Muhammad Yusuf Chudlori berharap Jokowi bisa hadir untuk membuka forum tersebut. Yusuf menjamin pelaksanaan Mukhtamar PKB berjalan lancar lantaran seluruh DPD dan DPW sudah sepakat aklamasi melanjutkan kepemimpinan Cak Imin.

“Kami sangat berharap Bapak Jokowi bisa hadir di Bali membuka Muktamar PKB yang kami jamin akan sangat-sangat kondusif karena DPW sudah aklamasi untuk melanjutkan ketua umum kita (Muhaimin Iskandar alias Cak Imin),” kata Yusuf yang disambut tawa.

Bacaan Lainnya

Saat dikonfirmasi usai pertemuan dengan Jokowi, Yusuf mengatakan bahwa sampai saat ini tidak ada kandidat lain yang akan maju dalam perebutan kursi ketua umum PKB. Ia meyakini Cak Imin akan terpilih secara aklamasi.

Pengurus PKB Minta Jokowi Hadir Jadi Saksi Aklamasi Cak IminMuhaimin Iskandar. CNN Indonesia/Feri Agus Setyawan

“Sampai hari ini enggak ada (calon lain),” ujarnya.

Yusuf menyebut dukungan dari para pengurus mulai dari tingkat DPC hingga DPW tak terlepas dari kepimpinan Cak Imin yang mampu membawa PKB memperoleh suara cukup signifikan dalam Pemilu 2019. Perolehan suara PKB meningkat dari Pemilu 2014.

“Yaitu kan berkat kekompakan, kesolidan dan juga tentu berkat kepemimpinan beliau Cak Imin,” tuturnya.

Kondisi tersebut, kata Yusuf, yang membuat pengurus DPW PKB sepakat meminta kesediaan Cak Imin untuk menjadi ketua umum kembali dalam Muktamar yang digelar 20-22 Agustus 2019. Ia berharap kesolidan yang terus dijaga akan membawa kesuksesan pada Pemilu 2024.

“Maka kami melihat itu sepakat, teman-teman DPW ini untuk menjaga kesolidan ini untuk kesuksesan 2024 dengan kembali meminta kesediaan Cak Imin untuk menjadi ketua umum,” ujarnya.

Sementara itu dikonfirmasi terpisah Cak Imin mengklaim belum tahu soal dukungan dari para pengurus DPW PKB untuk menjadi ketua umum kembali. Cak Imin meminta terkait akan terjadi aklamasi dalam Muktamar nanti ditanyakan kepada para DPW PKB.

“Tanya DPW, saya belum tahu. DPW yang lebih tahu,” kata Cak Imin.

Meskipun demikian, Cak Imin tak bisa menolak jika para pengurus DPW PKB sepakat memilih dirinya kembali untuk memimpin partai yang didirikan para kiai Nahdlatul Ulama itu. Ia mengaku tak berani menolak perintah partai nantinya jika sepakat aklamasi.

“Ya kalau perintah partai siapa yang berani (menolak). Perintah partai harus taat,” ujarnya. (mb/cnn indonesia)

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *