Sah! Orias Petrus Moedak Resmi Jadi Dirut Holding Tambang

Metrobatam, Jakarta – Orias Petrus Moedak resmi dilantik menjadi direktur utama holding tambang MIND ID. Hal tersebut ditandai dengan penyerahan surat keputusan (SK) yang dilakukan oleh Wakil Menteri BUMN Kartika Wirjatmadja di Kementerian BUMN pagi ini, Senin (25/11/2019).

Eks direktur utama Pelindo III tersebut pun kini meninggalkan posisinya sebagai wakil Direktur Utama PT Freeport Indonesia. Sementara itu staf khusus Menteri BUMN, Arya Sinulingga diangkat menjadi komisaris MIND ID.

Pengangkatan sejumlah direksi dan komisaris BUMN hari ini dilakukan di Kementerian BUMN. Selain direksi dan komisaris MIND ID, hari ini juga dilakukan penyerahan SK untuk direksi dan komisaris baru Pertamina.

Untuk diketahui, sebelum menjabat sebagai Wadirut Freeport Indonesia, pria kelahiran Kupang, 26 Agustus 1966 ini pernah menjabat Direktur Keuangan Inalum. Selain itu, pria lulusan Jurusan Akuntansi Universitas Padjajaran tersebut, juga pernah menjadi Direktur Keuangan di PT Bukit Asam Tbk (PTBA).

Bacaan Lainnya

Orias juga malang melintang di sejumlah BUMN lainnya, pernah menjabat sebagai CEO PT Pelindo III dan CFO di PT Pelindo II. Karir Orias lama di pasar modal, pernah menjadi Managing PT Danareksa Sekuritas dan Presiden Direktur PT Reliance Securities Tbk (RELI). (mb/detik)

Pos terkait