Airlangga Banggakan Golkar Peroleh Kursi Ketua MPR, Pertama Sejak Reformasi

Metrobatam, Jakarta – Ketua Umum Partai Golkar Airlangga Hartarto membanggakan partainya yang di periode saat ini memperoleh kursi Ketua MPR RI, dengan ditempati oleh Bambang Soesatyo. Hal itu menurutnya pencapaian pertama kali Golkar setelah reformasi.

“Walaupun telah usai, perjuangan Partai Golkar belum selesai, kami bekerja keras menempatkan kader-kader terbaik dalam posisi strategis di parlemen dan pemerintahan. Alhamdullilah Golkar berhasil meraih posisi Ketua MPR RI, dan ini pertama kalinya pasca-reformasi,” kata Airlangga saat memaparkan LPJ DPP Partai Golkar, di Hotel Ritz Carlton, Mega Kuningan, Jakarta Selatan, Rabu (4/12/2019).

Bacaan Lainnya

Lalu Airlangga juga membanggakan Golkar memperoleh posisi Wakil Ketua DPR yang ditempati oleh Azis Syamsuddin. Selain itu juga mendapatkan posisi sejumlah Ketua Komisi di DPR.

“Kemudian menempati Wakil Ketua DPR RI, yang kebetulan menjadi pimpinan Munas. Kemudian Golkar memperoleh tiga ketua komisi dalam AKD (alat kelengkapan dewan), yaitu Komisi I, dan dalam sejarah Partai Golkar baru pertama kali Ketua Komisi I dijabat oleh seorang perempuan, Ibu Meutya Hafid, mitranya adalah Pak Prabowo (Subianto),” ujar Airlangga.

“Komisi II dan Komisi XI, serta 10 wakil ketua komisi dan badan. Kami juga memperjuangkan kader Golkar untuk duduk posisi menteri dalam Kabinet Indonesia Maju,” sambungnya.

Selain itu juga Airlangga mengatakan Golkar mendapatkan kepercayaan besar dari Presiden Joko Widodo (Jokowi) untuk memperoleh sejumlah kursi menteri. Menurut Airlangga, itu amanat besar bagi Golkar.

“Kemarin kita saksikan Pak Luhut Binsar Pandjaitan mengenakan jaket kuning, kemudian ada Pak Agus Gumiwang Kartasasmita, Pak Zainudin Amali, dan Pak Jerry Sambuaga sebagai wakil menteri,” sebut Menko Perekonomian itu.

“Ini sebagai amanat yang besar, yang membedakan Partai Golkar dengan partai yang lain, pencapain ini perlu dibanggakan karena inilah pencapaian kabinet terbesar paska reformasi,” tambah Airlangga.

Terakhir, Airlangga menyebut juga Golkar menempatkan kadernya menjadi duta besar. Kader Golkar, kata dia, menempati duta besar di Lebanon, Selandia Bar, dan Nigeria.

“Partai Golkar juga menempatkan tiga kadernya sebagai duta besar, yaitu Selandia Baru, Lebanon, dan Nigeria,” imbuhnya. (mb/detik)

Pos terkait