Ngaku Sudah Dapat Dukungan DPD Maju Caketum PAN, Asman Abnur: Jumlah Rahasia

Metrobatam, Jakarta – Salah satu kandidat calon Ketua Umum PAN Asman Abnur mengaku sudah mendapat dukungan dari sejumlah DPD PAN di daerah. Namun Asman masih merahasiakan jumlah DPD yang mendukungnya.

“Insyaallah ada (DPD yang mendukung). Itu (jumlahnya) rahasia ya. Nanti tahu kekuatan kami,” ujar Asman di kompleks parlemen, Senayan, Jakarta, Rabu (4/12/2019).

Asman pun mengaku siap berkontestasi dalam perebutan kursi Ketua Umum PAN. Saat ditanya seberapa besar kesempatannya untuk menang, Asman hanya minta didoakan.

“Insyaallah (siap), namanya demokrasi, prosesnya harus siap. Pilkada saja siap, pileg yang kemarin keras saja kita siap menghadapi masyarakat satu-satu. Belum lagi menghadapi masyarakat di daerah terpencil. Harus siaplah di politik ini. Doain, doain, doain ya. Insyaallah,” ungkapnya.

Menanggapi isu adanya tekanan terhadap DPD untuk mendukung Zulkifli Hasan kembali menjadi ketua umum, Asman mengaku tak merasakan hal itu.

“Saya baru dengar berita. Tapi, kalau saya tahu, di lapangan mereka welcome saja, nggak beda. Nggak ada yang mengelak, nggak ada menghindar. Berarti tidak terjadi (tekanan ke DPD),” kata Asman.

“Kalau berita kan bisa saja berita, tapi kalau yang saya rasakan di lapangan, tidak ada. Buktinya, saya ke daerah, mereka welcome semua kan, kecuali mereka menghindar atau lari,” imbuhnya.

Asman juga berbicara tentang restu Ketua Dewan Kehormatan PAN Amien Rais yang menurutnya terbuka untuk semua kader. Eks Menteri PAN-RB itu mengatakan pemilik suara untuk menentukan ketua umum adalah DPW dan DPD PAN dalam kongres nanti.

“Semua di PAN itu terbuka. Jadi tidak ada membedakan dari si A, si B, dari kelompok A, kelompok B. Karena yang punya suara itu DPD masing-masing daerah. Jadi daerah itu sangat bebas menentukan pilihannya ke mana. Terbukalah. Kalau ada pendapat misalnya ditekan dan sebagainya, perlu kita dalami dulu. Jangan terpengaruh dengan berita itu,” pungkasnya. (mb/detik)

Loading...

Related posts