Pengamat : Peluang Menang Besar Jika Isdianto-Marlin Berduet di Pilgub Kepri 2020

Metrobatam.com, Kepri – Jelang perhelatan Pemilihan Kepala Daerah (Pilkada) Provinsi Kepulauan Riau (Kepri) tahun 2020, sejumlah figur mulai menjajaki koalisi pasangan untuk bertarung di Pilkada 2020 mendatang.

Sejumlah nama sudah meramaikan di bursa bakal calon Gubernur Kepri di antaranya, Ismeth Abdullah (mantan Gubernur Kepri), Huzrin Hood (Mantan Bupati Bintan), Ansar Ahmad (Ketua Golkar Kepri), Isdianto (Plt. Gunernur Kepri sekarang), dan Marlin Agustina Rudi (Istri Walikota Batam).

Read More

Meski sampai hari ini belum ada deklarasi pasangan bakal calon. Akan tetapi ada hal yang menarik perhatian dari beberapa sumber perbincangan di sosial media, ada wacana pasangan yang dinilai menjadi alternatif kuat yaitu duet pasangan Isdianto dan Marlin Agustina di Pilgub Kepri mendatang.

Menanggapi hal tersebut, pengamat politik dari Lembaga Survei Politik Indonesia (LSPI) Rachmayanti Kusumaningtyas  menyampaikan, peta politik kapan saja berubah. Namun menurut Rachma sapaan akrab Rachmayanti Kusumaningtyas, munculnya wacana duet Isdianto dan Marlin Agustina bisa menjadi poros kekuatan tersendiri di antara pasangan kandidat lain.

“Ini akan menjadi pasangan yang ideal untuk bertarung di Pilgub Kepri 2020, sama berpengalaman dan punya basis di kalangan masing-masing,” jelas Rachma, saat diwawancarai awak media, Rabu (18/12).

Lebih lanjut, Rachma menjelaskan, sosok Isdianto adalah Plt. Gubernur Kepri yang sekarang memimpin pemerintahan merupakan adik kandung Almarhum Gubernur Muhammad Sani, pemenang pilkada Kepri tahun 2015 yang masih mempunyai basis yang solid sampai hari ini.

Sedangkan Marlin Agustina Rudi, semua publik Kepri sudah mengetahui bahwa tokoh perempuan ini adalah istri dari Walikota Batam yang didukung komunitas perempuan dan diharapkan sebagai keterwakilan perempuan di Kepri.

“Jika kedua figur ini berpasangan, yakni duet Isdianto – Marlin, maka akan berpeluang besar untuk menang di Pilgub Kepri 2020 nanti,” imbuhnya.

Dukungan partai, menurut Rachma, duet Isdianto – Marlin akan menjadi nilai tawar yang bagus di mata partai, tinggal bagaimana mengatur pola komunikasi saja. “Figur pasangan ini sudah bagus, akan lebih bagus jika dukungan koalisi partai menguat ke Isdianto dan Marlin,” tutupnya.

Sebelumnya, Plt Gubernur Kepri Isdianto telah mendaftarkan diri ke DPD Kepri PDI Perjuangan, begitu juga dengan Marlin Agustina telah mendaftar ke DPD NasDem Kepri untuk maju ke Pilgub Kepri 2020.

(Dedi S/MB)

Related posts