Plt Gubernur Ingin Satu Data Kependudukan yang Pasti

Metrobatam.com, Batam – Plt Gubernur H Isdianto menginginkan data kependudukan yang pasti untuk Kepri. Karena, dengan data yang tak pasti, bisa menyebabkan arah kebijakan pembangunan bisa tidak tepat.

“Saya menyambut baik Ratekda ini. Nantinya kita mendapatkan kesempatan yang sama tentang jumlah penduduk di Kepri. Supaya kami mudah dalam mengaplikasikan pembangunan setiap tahun untuk masyarakat,” kata Isdianto saat membuka Rapat Teknis Daerah BPS Kepri di Aston Hotel, Ahad (15/12) petang.

Bacaan Lainnya

Karena, dalam catatan Isdianto, data antara Disdukcapil Kepri dengan BPS Kepri ada perbedaan cukup signifikan tentang jumlah penduduk. Dia ingin setelah sensus ini, data itu dikoneksikan.

“Supaya ke depan ada data yang pasti. Data inilah yang akan kita pakai,” kata Isdianto.

Isdianto pun minta agar setelah sensus, data tersebut dapat diberikan ke dia. Sensus yang dilaksanakan pada Februari-Maret 2020 ini diyakini Isdianto akan sukses. Dia pun minta seluruh masyarakat membantu kerja petugas sensus di lapangan.

“Kalau ini berhasil, tak sia-sia bolak-balik untuk Kepri,” kata Isdianto.

Di penghujung pekan ini, Isdianto memang bolak balik Batam Jogja Batam Jakarta. Setelah Penyerahan Sertifikat Bagi Muballigh (Guru TPQ/ MDT / MDA, Penyuluh Agama Islam Non PNS dan Imam Hafiz Qur’an) di Masjid Agung Batam, Isdianto langsung bertolak ke Jogja. Di Jogja pada Ahad pagi Isdianto bersilaturahmi dengan mahasiswa dan masyarakat Kepri di sana.

Dari Jogja, pada Ahad petang Isdianto membuka Ratekda yang mengusung tema Sensus Penduduk 2020, Kolaborasi Menuju Satu Data Indonesia. Malam harinya Isdianto harus kembali ke Jakarta untuk menghadiri Musrenbangnas Rancangan RPJMN 2020-2024 bersama Presiden Jokowi, Senin (16/12) pagi.

Karena itu, kata Isdianto, dia sangat berharap hasil sensus ini memberikan data pasti untuk Kepri. Sama seperti ingin agar Kepri semakin hari semakin baik untu semua hal.

Tampak hadir pada pembukaan ratekda itu Kepala BPS Kepri Zulkifli, Karo Hukum Heri Mukhrizal. Hadir juga Tenaga Agli Gubernur H Saidul Khudri dan H Herizal Hood.

(Mb/Hmskepri)

Pos terkait