Penggunaan BBM Pertalite Bikin Kendaraan Bermotor Terawat

Ilustrasi Pengisian BBM

Metrobatam.com, Batam –  Pemilik kendaraan jangan hanya bisa menggunakan saja, namun juga harus dirawat. Sebab kendaraan terawat akan tetap prima digunakan dalam jangka waktu lama. Pengguna bahan bakar minyak (BBM) pertalite untuk kendaraan sepeda motor  dan kendaraan roda  empat mesin menjadi awet dan lancar dalam melakukan perjalanan.

Pertalite menjanjikan kualitas yang lebih baik bagi kendaraan. Bahkan harga terjangkau, Tidak hanya menjanjikan kualitas yang lebih baik, Pertalite juga menawarkan harga yang lebih terjangkau.

Read More

Salah satu mekanik Bengkel Bottosay di kota Batam, Senin (13/01/2020),  Agus berbagi sejumlah tips merawat kendaraan bermotor tentang  penggunaan Bahan Bakar Minyak (BBM) yang tepat.

Memilih BBM yang tepat untuk kendaraan, agar mesin tetap awet dan terjaga. Agus menyarankan agar menggunakan BBM jenis pertalite, karena dianggap memberikan banyak keuntungan.

“Misalnya saja kalau kita pakai bensin atau premium, akan cepat lumut-lumut pada mesin menempel. Beda halnya pertalite, dia membersihkan kerak-kerak dan lumut pada mesin sehingga mesin terjaga,” katanya.

“Selain menjaga mesin agar tetap bersih, pertalite juga irit dalam pemakaian. Selain itu, jangka waktu service kendaraan antara pengguna pertalite dan premium juga jauh berbeda. Jika pengguna premium masa servicenya sebulan sekali, maka pengguna pertalite bisa service satu kali dua hingga tiga bulan,” jelas Agus.

“Itu pengalaman saya membengkel sejak tahun 2004. Tapi kebanyakan orang kan tidak memikirkan itu, yang difikirkan hanya harga yang lebih murah dan murahnya itu juga tidak berbanding jauh,” katanya.

“Selain pertalite, dia menilai pertamax dan pertamax turbo juga jauh lebih bagus untuk mesin. Menurutnya, harga yang mahal juga hasilnya lebih bagus dan kalau dihitung-hitung pembeli juga tidak rugi menggunakan BBM yang lebih bagus karena banyak keuntungannya,” pungkas Agus. (Toni S)

Related posts