Pembalap Suzuki Alex Rins Tercepat pada Hari Pertama Tes Pramusim MotoGP 2020 di Qatar

Alex Rins (Foto: MotoGP)

Metrobatam.com, Qatar – Suzuki Ecstar menyudahi hari pertama tes pramusim MotoGP 2020 Qatar dengan hasil positif. Alex Rins segel gelar pembalap tercepat pada tes yang berlangsung di Sirkuit Losail, Doha, Sabtu 22 Februari 2020 malam WIB. The Bakery –julukan Rins– mencatatkan waktu 1 menit 54,462 detik.

Catatan waktu terbaik Rins dibuat saat ia melakukan percobaan terakhir pada putaran ke-47. Rins awalnya tidak yakin akan mampu mencatatkan waktu yang lebih baik lagi di tes hari pertama. Sebab, suhu dan kelembapan di Sirkuit Losail sedikiti turun saat ia keluar dari garasi. Akan tetapi, Rins ternyata mampu mendapatkan apa yang ia mau.

Bacaan Lainnya

“Saya melakukan serangan tepat pada akhir hari, hanya untuk melihat bagaimana kelanjutannya. Saya tidak begitu percaya diri karena suhu dan kelembapan sedikit turun, tetapi pada akhirnya itu berjalan dengan baik. Saya dapat atur waktu tercepat,” kata Rins, menyadur dari laman resmi Suzuki, Minggu (23/2/2020).

Rins mencoba banyak perangkat pada tes hari pertama. Perangkat-perangkat itu sama dengan yang Rins pakai pada tes sebelumnya di Sirkuit Sepang, Malaysia. Umpan balik positif pun kembali dirasakan Rins dari perangkat-perangkat tersebut.

Hal itu membuat Rins semakin percaya diri. The Bakery pun bersemangat untuk menjalani sisa dua hari tes di Sirkuit Losail. Jika mendapatkan hasil apik kembali, maka itu merupakan tanda bahwa Rins siap untuk berlaga di MotoGP 2020.

“Kami mencoba banyak hal hari ini dan melakukan banyak perbandingan, sehingga membuat saya merasa senang. Kami akan melanjutkan pekerjaan seperti ini,” pungkasnya.

(0kezone)

Pos terkait