Vanessa Angel dan Suaminya Ditangkap Polisi Terkait Narkoba!

Metrobatam, Jakarta – Selebritis Vanessa Angel dan suaminya, yang kerap dipanggil Bibi, diamankan polisi. Keduanya ditangkap diduga terkait pemakaian narkoba.

“Iya betul yang bersangkutan kami amankan bersama suami dan asistennya,” kata Kapolres Jakbar Audie S Latuheru kepada detikcom, Selasa (17/3/2020).

Read More

Vanessa dan suami beserta asisten diamankan di suatu tempat di Jakarta. Hingga saat ini ketiganya masih dalam pemeriksaan. Ada barang bukti psikotropika yang diamankan.

Informasi penangkapan itu dibenarkan Kapolres Metro Jakarts Barat Kombes Audie S. Latuheru. “Iya benar (Vanessa Angel ditangkap),” kata Audie kepada CNNIndonesia.com, Selasa (17/3).

Namun, Audie belum menjelaskan secara rinci ihwal penangkapan tersebut. Termasuk soal barang bukti apa yang diamankan saat penangkapan.

Sampai saat ini, Vanessa masih menjalani pemeriksaan untuk dimintai keterangannya.

“Ada psikotropika,” kata Kapolres Jakbar Audie S Latuheru kepada detikcom, Selasa (17/3/2020).

Mengutip BNN.go.id, psikotropika adalah zat atau obat yang bekerja menurunkan fungsi otak serta merangsang susunan syaraf pusat sehingga menimbulkan reaksi berupa halusinasi, ilusi, gangguan cara berpikir, perubahan perasaan yang tiba-tiba, dan menimbulkan rasa kecanduan pada pemakainya.

Jenis obat-obatan ini bisa ditemukan dengan mudah di apotek, hanya saja penggunaannya harus sesuai dengan resep dokter. Efek kecanduan yang diberikan pun memiliki kadar yang berbeda-beda, mulai dari berpotensi tinggi menimbulkan ketergantungan hingga ringan.

Pada tahun 2019 lalu, Vanessa diketahui sempat terjerat kasus pelanggaran undang-undang Informasi dan Transaksi Elektronik (ITE) terkait penyebaran konten asusila.

Dalam kasus itu, hakim memvonis Vanessa bersalah dan dijatuhi hukuman 5 bulan penjara. Namun, Vanessa diketahui telah bebas dari penjara pada 30 Juni 2019 lalu.

Sebelumnya, artis Vanessa Angel resmi bebas dari Rumah Tahanan (Rutan) Kelas I Surabaya, Medaeng, Sidoarjo. Namun momen keluarnya Vanessa diwarnai aksi saling dorong lantaran bodyguard yang melakukan penjagaan ketat.

Vanessa keluar pukul 08.00 WIB pada Juni 2019 dengan mengenakan busana putih tulang. Begitu keluar, Vanessa langsung memeluk tantenya, Reni Setiawan, juga pengacaranya, Milano Lubis. (mb/detik)

Related posts