Tim Medis Periksa Puluhan ABK Kapal Rawai yang Sandar di Karimun

Metrobatam.com, Karimun – Dalam upaya memutuskan mata rantai penyebaran wabah pandemi Covid-19, Pemerintah Kabupaten Karimun selalu mengawasi setiap orang yang masuk ke wilayah Kabupaten Karimun.

Demikian halnya, pada hari Sabtu, 30/5/2020), kapal Rawai yang sandar di perairan Meral. Tim gabungan yakni Dinas Perikanan, Kapolsek Meral, Babinsa Meral, Pos Lanal Meral bersama tim kesehatan dari Puskesmas Meral memeriksa puluhan ABK Rawai yang baru tiba dari Perairan Natuna.

Pemeriksaan suhu tubuh puluhan anak buah kapal (ABK ), dilaksanakan di atas kapal di tengah laut, adapun kapal yang ABK nya diperiksa yakni, KM Dedi Jaya 4, KM Cahaya Indah, KM Cipta Indah  dan KM Udang Sari  4.

Dalam arahanya Kepala Dinas Perikanan Kabupaten Karimun, Ahmadi menyampaikan, pemeriksaan suhu tubuh semua ABK yang baru sampai di Karimun ini, sesuai dengan prosedur pencegahan Covid-19, agar kita bisa terbebas dari dari Covid 19.

Bacaan Lainnya

“Penyebaran virus harus dapat kita putuskan, sehingga daerah kita bisa bebas dari Covid-19, karena saat ini Kabupaten Karimun merupakan zona hijau atau daerah yang aman Corona, ini harus dapat kita pertahankan,” jelas Ahmadi.

Di akhir arahanya, Akmadi meminta untuk ABK yang berasal dari luar Karimun agar menunda mudik, untuk saat sekarang untuk tetap tinggal di kapal, sebelum kapal tersebut berangkat berlayar kembali, serta ABK yang berasal dari Karimun, supaya sampai di rumah langsung mandi dan seluruh pakaian direndam, dan jangan keluar rumah ataupun isolasi mandiri dulu, ini semua untuk kepentingan kita bersama dalam memutuskan rantai penyebaran Covid-19.

“Adapun ABK dan Kep kapal yang diperiksa sejumlah 58 0rang, kesemuanya dalam keadaan sehat, cuman ada beberapa orang yang demam panas biasa, tapi tidak dalam membahayakan,” tutup Kadis.

(Sajirun s)

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *