Kodim 0213/Nias Donor Darah, HUT Ke 70 Kodam I/BB

Metrobatam.com, Gunungsitoli – Memperingati Hari Ulang Tahun (HUT) ke-70 Kodam I/BB dengan menggandeng PMI Kota Gunungsitoli menggelar kegiatan donor darah di Aula Aswar Makodim 0213/Nias. Selasa (9/6/2020).

Kegiatan yang digelar di Aula Aswar Makodim 0213/Nias itu diikuti ratusan prajurit, Persit dan Anggota FKPPI 0213 Nias.

Bacaan Lainnya

Kegiatan donor darah kali ini, Dandim 0213/Nias (Letkol Inf TP. Lobuan Simbolon)  yang didampingi Ibu Ketua Persit KCK Cabang XLVI Kodim 0213/Nias, Para Perwira dan Ketua FKPPI 0213 Nias, mengungkapkan, melalui peringatan HUT ke 70 Kodam I/BB merupakan momentum untuk mewujudkan kepedulian TNI khususnya Kodam I/BB di Ulang Tahunnya yang ke 70 tahun 2020 untuk berbagi dan membantu sesama melalui donor darah.

” Setes Darah melalui kegiatan ini, sangat berguna bagi masyarakat yang membutuhkan ” ujar Dandim Nias.

Ia menambahkan, setiap pendonor sangat bermanfaat untuk menjaga kesehatannya sendiri.

“Donor darah bukan hanya menyelamatkan orang lain, tetapi sangat bermanfaat bagi kesehatan pendonor itu sendiri ” tambah Dandim Nias.

Sementara Ketua Persit KCK Cab XLVI menghimbau semua masyarakat agar tidak segan-segan mendonorkan darah untuk kepentingan kemanusiaan dan kesehatan.

“Kita himbau masyarakat supaya aktif mendonorkan darahnya untuk kemanusiaan dan kesehatan pendonor sendiri ” pungkas Ketua Persit.

Pasiter Dim 0213/Nias (Kapten Inf Elifati Zebua) mengharapkan dengan kegiatan ini dapat meningkatkan kesehatan masyarakat, sekaligus meningkatkan kemanunggalan antara masyarakat dengan Kodam I/BB dalam rangka mewujudkan kemanunggalan TNI dengan rakyat.

“Dengan Kegiatan ini, kita harapkan terwujudnya kemanunggalan TNI-Rakyat. Kodam I/BB adalah Kita” harap Pasiter Nias. (DZ)

Pos terkait