Januari hingga Mei 2020, DPMPTSP-Naker Agam Terbitkan 1.045 Perizinan

Pelayanan DPMPTSP-Naker Agam (Foto: AMC)

Metrobatam.com, Agam – Pemerintah Kabupaten Agam telah menerbitkan sebanyak 1.045 perizinan dari 19 bidang selama Januari hingga Mei 2020.

Kepala DPMPTSP-Naker Agam, Retmiwati di Lubuk Basung, Selasa (7/7) kepada AMC menyebutkan, jumlah itu dibanding tahun lalu di bulan yang sama menurun drastis akibat pandemi Covid-19, seiring dengan penerapan PSBB di Sumbar.

Bacaan Lainnya

“Pelayanan dilakukan secara online, kecuali pengurusan kartu pencari kerja atau AK.1 yang harus datang ke kantor,” ujarnya.

Ditambahkan, pelayanan yang dilakukan di kantor tetap dengan menerapkan protokol kesehatan seperti pakai masker, jaga jarak dan mencuci tangan.

Dijelaskan, 19 bidang perizinan di Kabupaten Agam yaitu bidang pendidikan, parpora, umum, PUTR, perikanan, kesbangpol, pertanahan, PMPTSP-Naker, perkebunan, sosial, perindagkop, perhubungan, kesehatan, lingkungan hidup, damkar, pertanian, perekonomian dan SDA, peternakan serta keuangan.

“Tahun ini perizinan yang banyak dikeluarkan yaitu bidang naker yakni penerbitan kartu pencari kerja atau AK.1 sebanyak 371 izin,” jelas Retmiwati.

(AMC/VBasa)

Pos terkait