PDIP Resmi Usung Soerya Respationo dan Iman Sutiawan di Pilgub Kepri 2020

Ketua DPP PDI Perjuangan Puan Maharani saat mengumumkan empat pasangan calon gubernur dan calon wakil gubernur serta 58 calon kepala daerah kabupaten/kota gelombang IV secara virtual di Jakarta, Jumat (28/8/2020). (ANTARA/HO-DPP PDIP)

Metrobatam.com, Jakarta – DPP Partai Demokrasi Indonesia Perjuangan (PDIP) resmi merekomendasikan pasangan Soerya Respationo dan Iman Sutiawan sebagai bakal calon gubernur dan wakil gubernur Provinsi Kepulauan Riau (Kepri) pada Pilkada Serentak 9 Desember 2020.

Soerya Respationo merupakan Ketua DPD PDIP Provinsi Kepri. Sedangkan Iman Sutiawan merupakan Ketua DPD Gerindra Provinsi Kepri.

Bacaan Lainnya

Surat rekomendasi terhadap keduanya dibacakan oleh Ketua DPP Bidang Politik PDIP Puan Maharani secara daring, di Jakarta, Jumat.

“Dengan ini saya bacakan rekomendasi pasangan bakal calon kepala daerah untuk Pilgub Provinsi Kepri 2020, yaitu Soerya Respationo dan Iman Sutiawan,” ujar Puan.

Puan berharap pada tim pemenangan dan seluruh kader PDIP maupun Gerindra bekerja keras memenangkan pasangan Soerya-Iman di Pilgub Provinsi Kepri 2020.

“Semoga berkah, dan bisa memperjuangkan, juga memenangkan pasangan Soerya-Iman,” demikian Puan.

Secara terpisah, Sekretaris DPC Gerindra Kota Tanjungpinang Lovita Putri mengaku siap memenangkan pasangan Soerya-Iman pada Pilkada Serentak 2020 di ibu kota Provinsi Kepri tersebut.

Menurut Lovita, saat ini mesin partai besutan Prabowo Subianto tersebut sudah mulai dipanaskan, dengan melakukan konsolidasi ke tingkat PAC hingga pengurus ranting.

“Ini jadi salah satu upaya kami buat memenangkan pasangan Soerya-Iman,” kata Lovita.

Namun, pihaknya belum bisa menargetkan persentase suara kemenangan untuk pasangan Soerya-Iman, karena kedua bakal calon gubernur dan wakil gubernur Provinsi Kepri itu belum mendaftar secara sah ke KPU.

“Pada intinya, kami akan bekerja keras memenangkan keduanya,” kata Lovita.

(antara)

Pos terkait