Cegah DBD, Relawan INSANI Lakukan Semprot Fogging

Metrobatam.com, Batam – Saat ini demam berdarah menjadi trend penyakit yang juga meningkat setelah Covid 19. Relawan INSANI di salah satu perumahan Kota Batam, Kepri berinisiatif untuk melakukan fogging.

Bakal Calon Wakil Gubernur Kepri, Suryani menyambut positif kegiatan fogging ini karena menurutnya kesadaran masyarakat adalah salah satu modal yang harus dimiliki untuk sebuah daerah maju dan berkembang.

Read More

“Saya apresiasi inisiatif relawan tanpa diintruksikan mereka sudah berinisiatif untuk melakukan fogging dan menyosialisasikan bahaya DBD yang akhir-akhir ini juga meningkat kasusnya di Batam dan saya pikir di kabupaten dan kota lainnya, kesadaran seperti ini adalah modal bagi kita yang harus dijaga,” kata Suryani.

Dia menyadari, pemerintah tidak akan mungkin bisa menerapkan kebijakannya jika tanpa ada kesadaran dari masyarakat.

“Tugas negara selain melakukan pembangunan fisik juga melakukan pembangunan SDM dengan memotifasi masyarakat untuk patuh dan taat hari ini kita bisa lihat bagaimana masyarakat belum semuanya taat dengan protokoler kesehatan covid 19 satu hal ini semua berangkat dari kesadaran masyarakat, jadi ini yang penting menurut hemat saya,” tutup Suryani.

(boedi)

Related posts