Kemenparekraf Adakan Acara Podcast Guna Meningkatkan Kewirausahaan

Metrobatam.com, Batam – Kementerian Pariwisata dan Ekonomi Kreatif/Badan Pariwisata dan Ekonomi Kreatif (kemenparekraf) Republik Indonesia mengadakan acara PURE Podcast Untuk Entrepreneur yang berlangsung 11 – 13 September 2020 guna meningkatkan kewirausahaan.

Direktur IFTA (Industri Kreatif Film, Televisi, dan Animasi) Kemenparekraf, Syaifullah mengatakan acara ini termasuk dalam subsektorat di ekonomi kreatif ada 17 salah satunya radio, yang kita lakukan sekarang ini terkait perkembangan teknologi menuju ke podcast kita lagi membantu teman-teman bagaimana menggunakan Podcast.

Read More

“Sekarang masalahnya bagaimana Podcast sebagai media untuk membantu kewirausahaan, makanya kegiatan utama kami pilih Batam, kami ingin menjadikan Batam sebagai power project. ” ujar Syaifullah saat di temui di Hotel BPW Panbil. Jum’at (11/09/2020).

Podcast ini adalah siaran non-streaming yang disampaikan melalui audio. Bisa dikatakan mirip dengan radio, podcast yang telah berhasil dan bagus nantinya akan banyak pendengar dan nantinya bisa dibuat menjadi youtube chanel.

“Acara Podcast dihadiri oleh pihak subsektor radio, kreatif dan pelaku usaha generasi milenial cuma tempatnya terbatas karena pandemi ini dan mematuhi protokol kesehatan yang diundang hanya separohnya,” kata Syaifullah

“Nanti disini bukan cuma diajarkan bagaimana membuat Podcast, tapi juga dibantu bagaimana membuat content, nanti di akhir acara peserta akan diberikan tugas membuat sebuah Podcast dan menampilkan Podcastnya dan nanti akan dinilai oleh mentor apakah sudah bagus atau belum, kalau cuma teori itu ngak membekas jadi mereka ditugaskan membuat Podcast hasilnya akan di implementasikan,” ujarnya.

“Jadi kita bisa mempromosikan produk kita seperti bercerita dalam radio, ini masih baru dan belum banyak dilakukan teman-teman UKM, percuma dong ada teknologi baru tapi tidak dimanfaatkan,” ungkapnya.

Lebih lanjut Direktur IFTA Kemenparekraf, Syaifullah menyampaikan, Podcast ini diharapkan dalam situasi pandemi ini dapat menjadi suatu cara efektif dan efisien dalam melakukan sebuah usaha,  dengan Podcast bisa membuat mereka lebih tanggap dalam perkembangan teknologi sebagai salah satu saluran distribusi.

Syaifulla berharap, Podcast ini bisa menghasilkan suatu program yang bagus, terus mengenai sasaran dan bisa digunakan masyarakat dan kami akan terus mengembangkan, pungkasnya. (Yandra)

Related posts