Berkunjung ke Pulau Penyengat Suryani, Ingin Teladani Kepemimpinan Engku Putri Raja Hamidah

Metrobatam.com, Tanjungpinang – Engku Putri Raja Hamidah dikenal teguh mempertahankan Regalia (alat kebesaran kerajaan,red) dan menjaga kedaulatan kerajaannya. Sebab di masanya, Inggris dan Belanda sebagai penjajah sedang gencar merongrong kerajaan dengan politik kotor.

Dalam rangka mengenang dan meneladani sosok pemimpin perempuan tegar, kuat, dan cerdas; Suryani Calon Wakil Gubernur Kepri nomor urut 2 melakukan ziarah ke Makam Raja Hamidah di Pulau Penyengat, Kota Tanjungpinang, Sabtu (24/10/2020).

Bacaan Lainnya

“Raja Hamidah adalah sosok pemimpin perempuan yang patut menjadi teladan kita semua,” kata Suryani

Menurutnya juga, hal ini menjadi pengingat bahwa perempuan bisa memiliki peran yang sangat besar dalam membangun dan mempertahankan negeri dari penjajahan, sehingga masyarakat yang dipimpinnya dapat dilindungi.

Suryani yang menjadi pasangan Pak Isdianto dalam Pilkada Gubernur/Wakil Gubernur Kepri Desember nanti berdoa di depan makam Raja Hamidah ditemani oleh pengurus Lembaga Adat Melayu (LAM) Kepulauan Riau.

Suryani sudah tiba di Pulau Penyengat dan melakukan salat jamaah di masjid tersebut.

Calon Wakil Gubernur Kepri nomor urut 2 ini melanjutkan jalan kaki menuju tempat mencari makanan untuk bercengkerama dengan masyarakat Pulau Penyengat di Kedai Pak Angah Abu. Bersama masyarakat ia pun berbincang sambil menikmati sarapan pagi teh tarik dan nasi dagang (nasi lemak) khas Pulau Penyengat.

(bd)

Pos terkait