Cegah Covid-19, AWR-IF Bagikan Masker Gratis di Bimbel Al Fathia

Metrobatam.com, Agam – Menjaga protokol kesehatan di masa pandemi untuk mencegah penyebaran Covid-19, tim dari  Andri Warman-Irwan Fikri (AWR-IF) membagikan masker gratis untuk siswa yang belajar daring atau luring, terutama siswa yang belajar menyelesaikan tugas sekolah dalam kelompok belajar non formal di bimbingan belajar (Bimbel) Al Fathia, Gadut, Agam. Sumbar. Selasa (20/10/2020).

Fitri, orang tua dari siswa Bimbel Al Fathia mengatakan, banyaknya keluhan dari orang tua siswa dalam mengajar dan mendidik anaknya di rumah melalui dering atau luring. Disebabkan di masa Pandemi Covid-19 sekolah-sekolah tidak melaksanakan Proses Belajar Mengajar (PBM), sementara tugas  siswa diberikan melalui online/dering tidak bisa dipahami oleh siswa itu sendiri.

Bacaan Lainnya

Menurut Fitri, kesulitan bagi orang tua mengajarkan anaknya dan mengerjakan tugas-tugas dari sekolah, bahkan ada orang tua siswa yang memohon untuk dibuka kembali, karena mengalami kesulitan mengajarkan dan mengerjakan tugas-tugas dari sekolah,

“Itu sebabnya kami meminta kepada pihak lembaga untuk membuka kembali bimbingan belajar Al Fathia,” ungkap Fitri.

Hal serupa juga diungkap kan oleh kurnia, wakil dari lembaga bimbingan belajar Al Fathia, kita melaksanakan PBM disini tetap menjaga protokol kesehatan, seperti memakai masker dalam belajar, menjaga jarak, dan mencuci tangan.

“Semua peraturan yang ada di lembaga sudah kita sosialisasikan, agar semua dapat mematuhi dan terhindar dari penyakit Covid-19,” tambah  Nia, orang tua Siswa.

Tim dari AWR-IF membagikan masker gratis kepada siswa dan orang tua siswa yang belajar di bimbingan belajar Al Fathia Gadut. Pembagian masker gratis ini mendapatkan apresiasi dari pimpinan lembaga bimbingan belajar Al Fathia, Vani Rian Putra.

“Saya mengucapkan terima kasih yang sebesar besarnya karena pak AWR sudah sangat peduli kepada dunia pendidikan, mudah-mudahan kedepannya sekolah-sekolah sudah mulai dibuka kembali dan PBM di seluruh sekolah sudah dapat dimulai,” pungkasnya. (basa)

Pos terkait