oleh

Rakerwil Garda Pemuda NasDem Kepri, Allib: Menangkan Cakada yang Diusung dan Didukung Partai NasDem

-Politik-940 views

Metrobatam.com, Tanjungpinang –  Genderang Pilkada sudah ditabuh. Pesta demokrasi tahun  ini membuat berbagai elemen, relawan, hingga partai politik berperan aktif.

Garda Pemuda Nasdem, yang merupakan sayap Partai Nasdem juga merapatkan barisan untuk ikut aktif memenangkan calon kepala daerah yang diusung dan didukung Partai NasDem.

Bertempat di Hotel Bintan Plaza Tanjungpinang, Sabtu (3/10) Dewan Pimpinan Wilayah (DPW) Garda Pemuda NasDem menggelar Rapat Kerja Wilayah (Rakerwil).

Rakerwil dihadiri Ketua DPW Garda Pemuda NasDem Allib Murniman, Ketua DPP Garda Pemuda Nasdem Chepy Apriyanto, Wasekjen Ahmad Kaelani, Wali Kota Tanjungpinang yang juga Ketua Dewan Pembina DPD Garda Pemuda NasDem Kota Tanjungpinang Hj. Rahma SIP, Dr Tengku Afrizal Dahlan mewakili Ketua DPW Partai Nasdem Kepri, HM Rudi dan Calon Wakil Gubernur Kepri, Hj. Marlin Agustina Rudi, serta Wakil Ketua DPRD Tanjungpinang, Hendra Jaya.

Acara juga dihadiri Ketua DPW Garnita Kepri, Hj. Erlita Sari Amsakar, Ketua DPW Gemuruh Kepri, Syaiful Badri, perwakilan DPW Gemuruh Kepri serta Ketua DPD Garda Pemuda NasDem se-Kepri.

Dalam acara yang dibuka oleh Walikota Tanjungpinang Hj. Rahma SIP tersebut, membahas partisipasi aktif Garda Pemuda NasDem se-Kepri dalam strategi pemenangan calon kepala daerah. Baik calon Gubernur dan Wakil Gubernur yang diusung Partai Nasdem, maupun enam calon kepala daerah setingkat walikota/wakil walikota maupun calon bupati/wakil bupati se-Kepri.

Pemaparan strategi pemenangan dalam tiga sesi diisi oleh pemateri, antara lain Ketua DPW Garda Pemuda NasDem Kepri Allib Murniman, Brian S Lasse dan Ahmad Kaelani dari DPP Garda Pemuda NasDem.

“Agenda Rakerwil ini setiap tahun kita adakan. Kebetulan tahun ini berbarengan dengan hajatan pilkada, sesuai instruksi Ketua Umum Garda Pemuda NasDem Kakak Prananda Surya Paloh kita fokuskan untuk pemenangan Cakada yang diusung dan didukung Partai Nasdem,” ujar Allib.

“Pihaknya sudah melakukan berbagai upaya untuk memenangkan calon kepala daerah yang diusung Partai NasDem. Diantaranya mendirikan rumah pemenangan Garda HMR RAMAH dan AMAN berkantor di Batam,” ungkap Allib.

“Bersama sayap partai yang lain, yakni GPK sayap partai PPP, AMPG sayap Partai Golkar dan Barisan Pemuda PAN, kita juga menginisiasi berdirinya Laskar ANSAR-MARLIN, berkantor di Tanjungpinang,” imbuhnya.

Dalam Rakerwil tersebut menghasilkan rekomendasi yang disepakati bersama. Diantaranya, menginstruksikan kepada DPD Garda Pemuda NasDem di seluruh kabupaten/kota se-Kepri untuk memenangkan kader yang diusung dan didukung oleh Partai NasDem. Juga melakukan penguatan internal Garda Pemuda NasDem di setiap daerah, mengevaluasi dan merestrukturisasi DPD Garda Pemuda NasDem di tingkat kabupaten/kota se-Kepri.

Senada dengan hal itu Chepy Apriyanto, Ketua DPP Garda Pemuda NasDem dalam sambutannya mengajak seluruh kader Garda Pemuda NasDem di Kepri untuk bahu-membahu, mengerahkan semua kemampuan yang ada dalam pemenangan calon kepala daerah di Kepri. (*)

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

News Feed