Santriprenuer Jadi Uggulan Program Ishak-Salmizi

Metrobatam.com, Lingga – Calon Wakil Bupati Lingga Salmizi mengungkapkan bersama Dato Ishak Calon Bupati Lingga Nomor Urut 1 dirinya berkomitmen untuk mencanangkan program santriprenuer untuk membekali santri pasca selesai dari pesantren.

Hal ini diungkapkannya sempena hari santri pada 22 Oktober 2020. Dia mengatakan di Kabupaten Lingga tumbuh dengan pesat pondok-pondok pesantren.

Bacaan Lainnya

“Di Pondok mereka sudah dibekali dengan beragam ilmu dan kepahaman agama, sebagai mitra Pemda sudah membantu untuk membantu operasional dan peningkatan sapras untuk pondok pesantren, untuk santrinya kita akan menyiapkan program santriprenuer,” jelas Salmizi.

Jadi tugas Pemda itu bukan hanya membangun dan mengembangkan sapras saja tapi Pemda bisa juga melakukan program pemberdayaan dengan program santriprenuer.

“Dengan bekal kejujuran dan akhlak yang baik tentu ini modal yang baik untuk para santri menekuni dunia bisnis, kita ingin santri menjadi ulama dan pebisnis yang handal di Kabupaten Lingga sesuai dengan visi BISA yang ingin mewujudkan Lingga yang maju, berbudaya dan agamis saya pikir ini sangat seirama dengan BISA,” tutup Salmizi yang juga merupakan politisi PKS.

(bd)

Pos terkait