oleh

Suryani Ajak Relawannya dan Masyarakat Gotong-royong Bantu Anak Penderita Kanker Lidah

-Politik-985 views

Metrobatam.com, BATAM – Calon Wakil Gubernur Kepulauan Riau Suryani mengunjungi rumah anak penderita kanker lidah Nurul Khairun Nisa (5th) di Perum Puri Brata, Sagulung Kota Batam, Kepulauan Riau. Kunjungan tersebut dilakukan pada Selasa (06/10/2020).

Seperti yang diberitakan sebelumnya, Nurul divonis menderita kanker lidah, kanker yang membuat lidahnya membesar hingga memenuhi rongga mulutnya dan menjulur keluar melebihi bibirnya.

Menyadur berita dari beberapa media siber yang ada Nurul diketahui menderita penyakit itu sejak lahir, bahkan Ibu Nurul telah dipanggil sang pencipta sedari umur 45 hari. Sedangkan ayahnya telah pergi meninggalkan sejak Nurul dalam kandungan. Nurul dibesarkan oleh sang nenek bersama dengan tantenya. Penyakit yang dideritanya tersebut bermula saat masih berusia setahun dilahirkan, ia kemudian dibawa ke rumah sakit. Berhubung karena keterbatasan biaya sehingga tantenya terpaksa mencari para donasi.

Menurut Suryani kunjungannya merupakan tanggungjawab setiap muslim untuk mengunjungi orang yang sedang sakit karena kunjungan merupakan suport atau dukungan psikologis untuk menumbuhkan harapan hidupnya secara psikologis.

“Secara psikologis kunjungan terhadap orang yang sedang sakit itu mampu memberikan semangat hidup karena orang yang sakit merasa ada dukungan, dalam agama Islam bahkan mengunjungi orang yang sakit itu adalah haknya orang yang sakit, dalam sebuah hadist yang diriwayatkan HR MUslim disebutkan Wahai anak Adam, Aku sakit namun engkau tidak menjenguk-Ku. Ia berkata: Ya Rabb, bagaimana aku menjenguk-Mu sementara Engkau adalah Tuhan alam semesta? Allah berfirman: Tidakkah engkau tahu bahwa hamba-Ku fulan sakit tapi engkau tidak menjenguknya, tidakkah engkau tahu, bila menjenguknya niscaya engkau akan mendapati-Ku ada di sisinya?,” terang Suryani.

Suryani dan relawannya sengaja berkunjung untuk mendapatkan informasi lebih lanjut setelah diberitakan oleh media dan dia mengajak relawannya serta masyarakat untuk membantu ananda Nurul Khairun Nisa.

“Saya kenal dekat dengan Ibu asuhnya, seperti yang saya lihat saat ini, kondiri Nurul belum menunjukkan perubahan yang signifikan, mari sama-sama kita bergotong-royong membantu Nurul Khairun Nisa,” tutup Suryani mengajak warga Batam khususnya dan Kepulauan Riau pada umumnya membantu ananda Nurul Khairun Nisa. (Bubmb)

Komentar

Tinggalkan Balasan

News Feed