Suryani Temui Lintas Komunitas di Tanjungpinang

Metrobatam.com, Tanjungpinang – Suryani Calon Wakil Gubernur Kepri nomor urut 2 begitu tiba di pelabuhan langsung menuju Gerai Rumah Nenek Habsah yang berada di Batu 3, Kota Tanjungpinang, Kepri.

Di tempat tersebut Suryani bertemu dengan para milenial, komunitas tukang ojek, dan warga dari berbagai profesi yang sudah menunggu di kafe tersebut, Jumat (23/10/2020).

Bacaan Lainnya

Banyak aspirasi hadirin yang disampaikan di forum tersebut dan ditampung oleh Suryani.

Rahman, salah seorang pemuda merisaukan lapangan kerja untuk milenial. “Mohon kiranya dibantu lapangan kerja bagi milenial, apa yang cocok untuk kami? Sedangkan lulusan sarjana semakin susah untuk dapatkan kerja, apalagi masa pandemik seperti saat ini?”

Seorang ibu yang hadir mengungkapkan, saat ini ibu-ibu di Tanjungpinang mengalami kesulitan dalam usaha jualannya.

Salah seorang bapak yang duduk di depan panggung kafe juga meminta mic untuk ikut bicara.

“Prakerja program pemerintah ini, seperti apa cara mendapatkannya?” tanyanya kepada calon orang nomor 2 di Kepri tersebut.

Bu Nani, panggilan untuk Calon Wakil Gubernur Kepri tersebut menanggapi keresahan warga tentang lapangan kerja. Ia mengungkapkan bila Isdianto-Suryani sudah memikirkan hal yang terkait dengan lapangan kerja.

“Kami, Isdianto-Suryani serius memikirkan hal ini, kami akan lakukan pengaktifan kembali BLK (Balai Latihan Kerja) bagi warga Kepulauan Riau, dan itu sudah kami rencanakan,” urai Suryani.

Suryani juga menyampaikan, agar dilakukan pendataan bagi yang belum tertampung dalam Program Prakerja dari pemerintah.

(mcb)

Pos terkait