oleh

Aliran Listrik, Jalan dan Balai Warga yang Rusak Jadi Perhatian Suryani

-Politik-886 views

Batam (Metrobatam.com) – Sarana umum yang tidak memadai menjadi perbincangan warga dengan calon pemimpin Provinsi Kepulauan Riau (Kepri). Seperti balai warga yang tidak layak, jalan utama penghubung wilayah, dan aliran listrik yang belum ada.

Ketiga persoalan itulah yang terungkap saat Suryani Calon Wakil Gubernur (Cawagub) Kepulauan Riau (Kepri) nomor urut 2 berkunjung ke Pulau Rempang, Kota Batam pada Rabu (4/11/2020) dalam giat kampanye Pasangan Calon (Paslon) Isdianto-Suryani.

Suryani menjumpai warga yang sudah berkumpul di balai warga yang kondisinya memprihatinkan, atapnya sudah tidak layak karena penuh lubang dan bocor di disebabkan sudah lapuk karena termakan usia.

“Ini memang nggak bisa dipakai kalau hujan, bocor,” kata Suryani saat mengedarkan pandang ke atap balai warga.

Tentang jalan utama penghubung wilayah, warga mengharap untuk diperhatikan.

“Kami ini minta diperhatikan, jalan utama untuk ke luar tolonglah diaspal,” kata seorang bapak di balai warga.

Mendengar keluhan tentang jalan tersebut Suryani Cawagub Kepri nomor urut 2 mengatakan bahwa hal itu juga menjadi program dari Isdianto-Suryani.

“Saya dan Pak Isdianto sudah sepakat untuk memprioritaskan pembangunan dan perbaikan jalan,” sebut Suryani.

Katanya, pembangunan jalan sangat penting untuk akses warga masyarakat.

“Membangun jalan yang menghubungkan wilayah dilakukan agar konektivitas (keterhubungan) antarwilayah menjadi meningkat,” lanjut Cawagub nomor urut 2 yang berpasangan dengan Isdianto tersebut.

Dalam program Isdianto-Suryani, meneruskan membangun jalan agar konektivitas antar wilayah meningkatkan, sehingga keterhubungan antara pasar dengan pemasok kebutuhan masyarakat dapat meningkat.

Selain 2 hal di atas, Suryani Cawagub Kepri nomor urut 2 ini juga menerima keluhan tentang listrik yang belum mengaliri kampung mereka.

Warga menyampaikan, untuk penerangan masyarakat menggunakan generator/genset. Ada juga warga yang menumpang sambung ke tetangga karena tidak mampu membeli mesin penghasil listrik tersebut.

“Sekarang ini listrik memang menjadi tanggung jawab Pemprov, Isdianto-Suryani mencanangkan wilayah Kepri yang teraliri listrik semua,” tegas Suryani.

Suryani pun meminta dukungan agar masyarakat memilih pasangan urut 2. Dan meminta doa agar Paslon Isdianto-Suryani nomor urut 2 bisa menang sehingga program pembangunan dapat dilakukan untuk menyejahterakan rakyat. (bd)

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

News Feed