Ketua DPC Partai Demokrat Kabupaten Nias Membuka Secara Resmi Pendidikan Politik

NIAS (Metrobatam.com) – Menghadapi Pemilihan kepala Daerah(Pilkada) Bupati dan Wakil Bupati tahun 2020, Dewan Pimpinan Cabang  (DPC) Partai Demokrat Kabupaten Nias  menyelengarakan pendidikan politik kepada seluruh  Kader dan masyarakat di Gedung Salak Madu Faekhu, Gunungsitoli, Sumatera Utara. Sabtu (21/20/20).

Pada arahannya Ketua DPC Partai Demokrat menjelaskan, bahwa Kegiatan ini adalah salah satu misi Partai Demokrat, dan salah satu tugas pertamanya adalah memberikan pendidikan politik kepada masyarakat, ini adalah salah satu langka menuju  Pilkada pada bulan Desember 2020 yang akan datang, dan Partai yang  berlambang Mercy ini awalnya dibangun oleh Bapak Susilo Bambang Yudhoyono (mantan Presiden Republik Indonesia) bersama-sama dengan bangsa berkumpul dalam satu partai politik, sehingga mereka membangun demokrasi yang saat ini bertatakelola di kabupaten Nias.

Bacaan Lainnya

Pendidikan Politik Partai Demokrat Kabupaten Nias  secara resmi dibuka oleh Ketua DPC Partai Demokrat Bapak Drs.Sokhiatulo Laoli.

“Saya atas nama pribadi ketua DPC partai Demokrat sekaligus wakil ketua DPD provinsi Sumatera Utara, saya nyatakan pendidikan politik partai Demokrat Tahun 2020 ini, saya buka secara resmi”, ucap Ketua DPC Partai Demokrat

Pada kesempatan itu Ketua DPC Partai Demokrat  Drs. Sokhiatulo Laoli, MM  yang didampingi Politisi Demokrat Fantos Waruwu  Memberikan Baju kebanggaan Partai Demokrat yang berlambang Mercy tersebut kepada Calon Bupati Nias 2020 Arosokhi Waruwu SH.MH

Sambutan anggota DPRD Sumut dari Partai Demokrat Bapak Edward Zega menyampaikan, kita berkumpul di tempat yang berbahagia ini dalam rangka menyatukan langkah kita guna memenangkan agenda partai Demokrat pada tingkat DPC dan ranting se-kabupaten Nias.

“Sebagaimana kita sadari bersama bahwa tidak berapa lama lagi kita masyarakat di daerah khususnya di Kabupaten Nias dan secara keseluruhan akan segera menyelenggarakan Pilkada tahun 2020 dan telah menjadi ketetapan partai dalam pemilu pada tahun Ini, partai Demokrat telah menentukan pilihan pasangan calon bupati dan calon wakil bupati kabupaten Nias Tahun 2021-2024,” Jelas Edward Zega

Seterusnya “Saya mengajak kita semua untuk bekerja secara bersama-sama untuk memenangkan Paslon Kita sehingga bisa jadi menang pada tanggal 9 Desember mendatang. Saya mengajak semua kader Partai Demokrat pada semua tingkatan baik DPC maupun ranting-ranting agar bekerja secara maksimal guna memenangkan pasangan calon yang kita usung. Sebagai kader dalam memperkenalkan kepada masyarakat atas pasangan calon yang diusung oleh partai Demokrat marilah kita berjuang dengan santun dan berusaha bahwa pasangan ini bisa berhasil karena sudah berpengalaman selama 10 tahun dan sudah tahu betul serta sudah memahami bagaimana pembangunan kabupaten Nias ini ke depan,” terusnya

“Kita harapkan dapat kita sosialisasikan mulai dari keluarga, tetangga dan sekampung dengan divisi kita.
Pelaksanaan peranan yang sangat penting dalam suksesi mengusung Paslon dari Partai Demokrat yang merupakan Figur orang muda yang dapat mempertemukan antara kaum millenium dengan kaum yang merupakan representasi kaum milenial yang integritas dan pengabdiannya tidak perlu diragukan lagi, Partai Demokrat adalah bagian dari rumah besar bangsa Indonesia yang menjalankan politik bersih dan santun dengan karakter bersih,” Jelas Edward Zega mengakhiri

Sambutan yang Mewakili Tokoh masyarakat Bapak Ephorus AFY  Pdt Yanto Kurniatman Hura S.Th, berterimakasih kepada Tuhan yang Maha Kuasa kita bisa  berkumpul  bersama dalam pelaksanaan  Pendidikan Politik Partai Demokrat Kabupaten Nias.

“Pendidikan Politik Ini merupakan satu acara yang sangat penting diketahui Kaderisasi dan juga kepada masyarakat, sebagaimana memberikan informasi penting dan mengimplementasikan kepada masyarakat,” ucap Yanto.

Sementara Ketua Fraksi Politisi Partai  Demokrat Yaredi Laoli, berterimakasih atas acara yang sangat luar biasa ini, dan mengapresiasi karena ini adalah salah satu kegiatan yang harus kita laksanakan.

“Dengan adanya acara ini maka  mesin dari partai berjalan bisa berjalan dengan baik. Saya percaya pada kesempatan ini adalah yang hadir kader yang terbaik yang bisa menyukseskan Demokrat kedepan,” ungkap Yaredi.

“Mudahan-mudahan langkah ini bisa memberhasilkan perjuangan kita, bisa bekerja menyukseskan pekerjaan partai Demokrat pada pilkada 2020,” ungkapnya.

“Saya yakin kita akan memenangkan Paslon yang diusung dari Partai Demokrat karena melalui partai maka ranah pembangunan bisa tercapai,” pungkas  Yaredi Laoli, yang juga mantan Ketua DPRD Nias itu.

Seusai acara dilanjutkan dengan memperkenalkan kepada kader Demokrat yang hadir sebagaimana thema ”Harapan rakyat Perjuangan Demokrat” dengan cara memilih yang cerdas dan menghindari hal-hal yang merugikan Paslon yang kita Usung yang disampaikan oleh kedua Narasumber pada kesempatan itu.

Acara tersebut berjalan dengan baik dengan tetap memperhatikan protokol kesehatan.

(DZ)

Pos terkait