Penjelasan Ketua Tim Pemenangan INSANI, Bakti Lubis Terkait Pemberitaan Salah Satu Media

Ketua Dewan Pimpinan (DPD) Partai Hati Nurani (Hanura) Kepri, Bakti Lubis.

Batam (Metrobatam.com)  – Ketua Tim Pemenangan INSANI di Pilgub Kepri 2020 Bakti Lubis, mengklarifikasi Video dan berita salah satu media lokal di Kepri yang berjudul “Terekam, Timses Isdianto-Suryani Diduga Bagi-bagikan Uang” beberapa waktu lalu.

“Dalam hal Video tersebut juga tidak jelas, kita tidak tau dimana lokasinya, siapa yang berbuat, itu hanya video beberapa detik aja,” kata Ketua Dewan Pimpinan (DPD) Partai Hati Nurani (Hanura) Kepri Bakti Lubis, pada awak media saat dihubungi melalui via Whatsapp, Kamis (19/11/2020).

Bacaan Lainnya

Lanjutnya Bhakti Lubis, kegiatan dilakukan itu merupakan kegiatan internal, bukannya kegiatan Sosialisasi.

“Dengan terkait ada pemberian atau bagi-bagi uang itu hanya sebagai transportasi, itu sah-sah aja. Tapi mengenai isi videonya aja tidak jelas, gimana kita komentarin,” ucap Bakti Lubis.

Dikatakannya, dalam pemberitaan itu, para awak media sebelum naik berita, harus konfirmasi terlebih dahulu. Karena ini sudah musim kampanye.

“Bahkan inikan bisa merugikan kita,” ujar Bakti Lubis.

“Harapannya, dengan pemberitaan janganlah seperti itu, agar kita pastikan dulu, supaya tim relawan memastikannya. Jika ada kegiatan internal itu pun tanggung jawab masing-masing, bukan rangka sosialisasi ataupun Kampanye umum, itu tidak boleh melakukan bagi-bagi uang kepada masyarakat umum,” tutur Bakti Lubis. (toni)

Pos terkait