Suryani Memiliki Kriteria sebagai Pemimpin

Bintan (Metrobatam.com) – Bertolak dengan ferri jadwal pagi Jumat (13/11/2020) Suryani Calon Wakil Gubernur (Cawagub) Kepulauan Riau (Kepri) nomor urut 2 menuju Pulau Bintan.

Suryani adalah Paslon Isdianto-Suryani yang berdomisili di Batam. Ia datang memenuhi undangan untuk berceramah di Pondok Pesantren Ibnu Kasim Nahdlatul Wathan di Bangun Rejo, Gunung Lengkuas, Kabupaten Bintan.

Bacaan Lainnya

Pendiri sekaligus pengasuh pondok pesantren, Ustaz Najmuddin Ma’azi memberikan sambutan hangat kepada Suryani Cawagub Kepri nomor urut 2, dan memberikan apresiasi.

“Ibu Suryani ini memenuhi empat kriteria sebagai pemimpin, yakni shidiq, amanah, tabligh, dan fathanah,” sebut Ma’azi.

Dalam kepemimpinan, seseorang harus memiliki keempat sifat/kriteria yang disebutkan. Shidiq yang berarti kejujuran menjadi syarat utama sebagai pemimpin. Masyarakat akan hormat kepada pemimpin yang memiliki kualitas kejujuran yang tinggi.

Pemimpin juga harus amanah yaitu berarti terpercaya; tabligh yang berarti komunikatif, memiliki kemampuan komunikasi yang baik; serta fathanah yang berarti cerdas, yakni memiliki kecerdasan yang tinggi sehingga dapat mencari jalan keluar dan inovasi-inovasi dari permasalahan kemasyarakatan yang ada.

Suryani yang didapuk memberikan ceramah agama di hadapan pengasuh dan wali santri dari pondok pesantren Ibnu Kasim mengatakan bila dirinya lebih pantas untuk mendapatkan nasihat dari para ustaz dan ulama.

“Saya yang seharusnya lebih banyak diberikan nasihat dari para ustaz dan ulama,” sebut Suryani.

Suryani yang juga dikenal sebagai ustazah ini mengatakan bila anak-anaknya juga belajar di pesantren dan para penghafal Qur’an. Ia memiliki empat orang anak, putra dan putri. Anak pertama sudah selesai studi, anak kedua sedang kuliah, sedangkan ketiga dan keempat masih pelajar. (bd)

Pos terkait