oleh

Pemkab Karimun Terima 3.480 Vial Vaksin Covid-19

-KARIMUN-965 views

Metrobatam.com, Karimun – Bupati Karimun Dr. H. Aunur Rafiq, M.Si dan Wakil Bupati Karimun bpk H. Anwar Hasyim, M.Si menghadiri acara Serah Terima Vaksin Covid-19 dari Pemerintah Daerah Provinsi Kepulauan Riau Kepada Pemerintah Daerah Kabupaten Karimun di Gedung Nasional Kabupaten Karimun. Selasa (25/1/21).

Serah Terima langsung diberikan kepada Bupati Karimun Oleh Sekretaris Daerah Provinsi Kepulauan Riau H. TS. Arif Fadillah  dengan Jumlah 3480 Vial. yang akan diperuntukan bagi 1.730 tenaga kesehatan, Forkompinda dan tokoh masyakarat.

Bupati Karimun dalam sambutannya menyampaikan, Pemerintah Kabupaten Karimun siap melaksanakan vaksinasi. Saat ini telah melaksanakan persiapan untuk vaksin perdana yang rencananya akan dilaksanakan pada 30 Januari.

“Vaksin tersebut akan didistribusikan ke 15 titik yaitu 13 di puskesmas dan 2 rumah sakit. vaksinasi tahap pertama ini ditargetkan akan selesai pada bulan februari mendatang,” ungkapnya.

“Terimakasih kami ucapkan kepada Pemprov Kepri atas penyerahan vaksin pada hari ini. Selanjutnya kami akan mensosialisasikan program vaksinasi ini. Untuk Kabupaten Karimun akan mulai vaksinasi pada Sabtu (30/01), ucapnya.

Sekretaris Daerah Provinsi Kepulauan Riau H. TS. Arif Fadillah  pada kesempatan ini mengajak masyarakat Kepulauan Riau khususnya masyakarat Kabupaten karimun agar yakin dan percaya akan keamanan vaksin karena pembuatan vaksin sinovac ini telah melalui proses yang sangat ketat, telah melalui fase uji klinik, bahkan telah mendapatkan sertifikasi halal dari MUI serta telah mengantongi izin penggunaan darurat dari BPOM.

“Jadi masyarakat tidak perlu khawatir lagi karena setiap tahap dari pembuatan hingga pemberian vaksin terjamin keamanannya,” jelasnya.

“Saya berharap bahwa vaksin untuk negeri ini dapat membawa kita keluar dari pandemi Covid-19 bersama dengan penerapan protokol kesehatan demi meningkatkan derajat kesehatan masyarakat khususnya di Kepulauan Riau menjadi lebih baik,” pungkasnya. (Dul)

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

News Feed