Ketua DPRD Batam Pimpin RDP dengan Pedagang Pasar Induk Jodoh

  • Whatsapp
banner 468x60

Metrobatam.com, Batam – Para pedagang Pasar Induk Jodoh Kota Batam minta diperlakukan manusiawi oleh Pemerintah Kota (Pemko) Batam dalam melakukan rencana pembangunan pasar induk tersebut.

Hal tersebut disampaikan oleh para pedagang pasar Induk Jodoh dalam Rapat Dengar Pendapat (RDP) di ruangan serbaguna kantor DPRD Kota Batam yang dipimpin langsung oleh Ketua DPRD Kota Batam, Nuryanto, Rabu (24/2/2021).

Bacaan Lainnya

“Sekarang kami datang kesini karena ada permasalahan yang belum selesai, kami minta tolong pedagang dimanusiawikan. Kami sangat mendukung pembangunan pasar induk itu, namun jangan diabaikan hak-haknya pedagang,” ucapnya.

Sementara itu, Ketua DPRD Kota Batam, Nuryanto mengatakan, RDP itu tujuannya adalah para pedagang meminta klarifikasi dan penjelasan dari pemerintah dalam hal ini Disperindag Kota Batam terkait rencana pembangunan pasar Induk Jodoh.

“Mereka itu muncul kekwatiran dan nasibnya kedepan seperti apa. Rencana pembangunan pasar induk itu akan mulai berjalan pada tahun 2021 ini,” ucap Nuryanto.

Disampaikan Nuryanto, pihaknya meyakinkan para pedagang tersebut bahwa pasar tersebut kalau sudah selesai pembangunannya nanti maka yang akan mengisinya adalah para pedagang yang ada saat ini juga, yang jumlahnya sekitar 1.808 pedagang.

“Disisi yang lain mereka bukan menolak, namun mereka perlu penjelasan terkait simpang siurnya informasi pembangunan pasar itu yang menyangkut tentang nasibnya mereka,” tutur Nuryanto.

Lanjutnya, terkait persoalan pembanguna pasar itu antara pedagang dengan Pemko Batam, maka pada 1 Maret 2021 mendatang akan dilakukan pertemuan untuk mencari penyelesaian persoalan bersama Disperindag.

RDP tersebut juga dihadiri oleh Wakil Ketua II DPRD Kota Batam, Ruslan Ali Wasyim, Ketua Komisi I DPRD Kota Batam, Budi Mardiyanto, Utusan Sarumaha dan Kepada Disperindag Kota Batam, Gustian Riau.

(Hk/dam/yandra)

  • Whatsapp

Pos terkait