oleh

Pimpinan DPRD Kota Batam Sepakat Merevisi Perda Parkir dan Pajak Retribusi

-BATAM, DPRD Batam-1.273 views

Metrobatam.com, Batam – Seluruh pimpinan DPRD Kota Batam, ketua fraksi dan ketua komisi DPRD Kota Batam sepakat untuk merevisi Perda Parkir dan Pajak Retribusi di Kota Batam, yakni Perda Kota Batam nomor 17 tahun 2017 tentang pajak daerah dan Perda nomor 3 tahun 2017 tentang penyelenggaraan retribusi parkir.

“Hampir seluruh teman-teman dari fraksi dan komisi sepakat untuk merevisi,” kata ketua DPRD Kota Batam, Nuryanto setelah melakukan rapat koordinasi bersama ketua komisi dan fraksi DPRD Kota Batam, Senin (1/2/2021).

Dikatakan Nuryanto, tujuan dari revisi itu adalah untuk supaya pajak-pajak yang tinggi bisa diturunkan, agar masyarakat bisa merasa diringankan di tengah pandemi saat ini.

“Ekonomi saat ini sedang sulit, makanya kita minta Perda itu direvisi. Untuk apa kita buat tarif Perda itu tinggi, tapi pendapatan kecil. Kan lebih bagus tarifnya kecil tapi pendapatannya besar,” ujar Nuryanto.

Ditegaskan Nuryanto, terkait masalah retribusi tu DPRD Kota Batam akan berpihak kepada masyarakat, yakni berdasarkan situasi dan kondisi ekonomi saat ini, jangan sampai memberatkan masyarakat.

“Jadi kita nanti akan merevisi, terkait dinamikanya revisi itu nanti pada pembahasan. Jadi saat direvisi nanti bisa mungkin naik, dikurangkan dan bahkan juga bisa dihilangkan, tergantung dari pembahasannya,” tutur pria yang akrab disapa Caknur itu.

Lanjutnya, parkir itu ada dua kategori, yakni parkir umum dan parkir khusus. Parkir umum itu adalah parkir dijalan dan parkir khusus itu adalah seperti parkir di mall. Begitu juga nantinya dengan drop off 15 menit juga akan direvisi, apakah dikurangi atau ditambah waktunya.

“Nanti kita juga akan memanggil stakeholder yang ada, para pemangku kepentingan yang ada untuk memberikan masukan. Yang jelas dalam hal ini DPRD harus pro kepada masyarakat,” imbuhnya. (HK)

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

News Feed