oleh

Rahma Resmi Jadi Bunda PAUD Kota Tanjungpinang

Metrobatam.com, Tanjungpinang  –  Hj. Rahma, resmi dikukuhkan sebagai Bunda Pendidikan Anak Usia Dini (PAUD) Kota Tanjungpinang periode 2021-2024.

Rahma dikukuhkan langsung oleh Bunda PAUD Provinsi Kepulauan Riau, Hj. Rosmery Isdianto, secara virtual, di aula Sultan Sulaiman Badrul Alamsyah, kantor Wali Kota Tanjungpinang, Kepulauan Riau, Jumat (5/2/2021).

Acara juga disejalankan dengan pengukuhan Bunda PAUD Kelurahan dan Kecamatan se-Kota Tanjungpinang.

Bunda PAUD Provinsi Kepulauan Riau, Rosmery menyampaikan ucapan selamat kepada Bunda PAUD Kota Tanjungpinang, kecamatan, dan kelurahan yang baru saja dilantik.

“Selamat dan semoga bisa berbuat baik kepada masyarakat, bangsa dan negara,” ucapnya.

Rosmery berharap, nantinya anak-anak usia dini mendapatkan pengajaran yang sesuai dengan tumbuh kembang. Selain itu, Bunda PAUD harus memastikan anak-anak sudah terlayani oleh lembaga PAUD di wilayahnya masing-masing.

“Bunda PAUD juga harus memastikan bahwa anak-anak sudah memiliki akta kelahiran agar mereka terlindungi haknya sejak lahir,” ucapnya.

Sementara itu, Bunda PAUD Kota Tanjungpinang, Rahma meminta kepada seluruh Bunda PAUD kecamatan dan kelurahan yang baru saja dikukuhkan untuk berperan aktif menyukseskan program-program PAUD di Kota Tanjungpinang.

“Besar harapan saya kita semua bisa mencurahkan pikiran dan dedikasi untuk memajukan pendidikan anak usia dini yang saat ini membutuhkan perhatian dari kita semua,” ucapnya.

Rahma mengatakan, keberadaan pendidikan anak usia dini sangat penting dan strategis dalam membina tumbuh kembang anak secara optimal. Karena, PAUD merupakan upaya pembinaan pendidikan anak sejak lahir hingga usia 6 tahun.

“Di sini mereka diberikan pendidikan dan perkembangan baik rohani dan jasmani agar nanti anak-anak memilik kesiapan mental ketika melanjutkan pendidikan ke jenjang yang lebih tinggi,” ucapnya.

“Untuk itu, sekali lagi Rahma berharap Bunda PAUD kecamatan dan kelurahan se-Kota Tanjungpinang dapat terus memotivasi dan mensuport anak menerima pendidikan, baik itu di lingkungan keluarga maupun lembaga PAUD di Kota Tanjungpinang,” tuturnya.

(Ip)

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

News Feed