Satu Rumah Hangus Terbakar di Baso, Diduga Akibat Kompor Meledak

Metrobatam.com, Agam – Satu buah rumah Permanen berukuran 12 x 8 Meter di Aia Tabik Jorong Baso, Nagari Tabek Panjang, Kecamatan Baso, Kabupaten Agam, Sumbar hangus terbakar. Pada hari Senin, (01/02/21) kemarin.

Korban Supardi (47) Pemilik rumah mengatakan, kejadian berawal ketika ianya sedang merebus daging di dapur sekira pukul 09.00 WIB, kemudian korban pergi duduk di ruang tamu, tidak lama berselang terdengar suara ledakan, mendengar suara ledakan korban langsung melihat ke dapur dan api sudah mulai membesar membakar atap dapur.

Bacaan Lainnya

Kapolsek Baso, AKP Yustian Syaiful, S.H yang datang ke tempat kejadian membenarkan peristiwa kebakaran satu buah rumah yang terjadi di wilayah hukum Polsek Baso tersebut.

“Dari keterangan Korban diduga kebakaran terjadi karena ledakan kompor gas, yang dipergunakan korban untuk merebus daging, korban sempat berusaha memadamkan api dengan alat seadanya,” terang AKP Syaiful.

“Api berhasil dipadamkan sekira pukul 09.45 WIB setelah empat unit mobil pemadam kebakaran datang ke lokasi, dalam kejadian kebakaran tidak ada korban jiwa, ditaksir kerugian mencapai Rp. 100.000.000,- (seratus juta rupiah),” pungkas Kapolsek Baso, AKP Yustian Syaiful, S.H,.

(Basa/Hms)

Pos terkait