oleh

Wali Kota Tanjungpinang Imbau Perayaan Imlek Dilaksanakan Sederhana dan Terapkan Prokes

Metrobatam.com, Tanjungpinang – Perayaan tahun baru Imlek merupakan momen penting khususnya bagi masyarakat Tionghoa.

Namun, di tengah situasi pandemi saat ini, perayaan tahun baru Imlek yang jatuh pada 12 Februari 2021 mendatang, diharapkan dilakukan secara sederhana sekaligus menerapkan kepatuhan terhadap protokol kesehatan (prokes).

“Momen imlek biasanya dipakai untuk silaturahmi. Hanya saja, selama pandemi ini diharapkan perayaan imlek dilakukan secara sederhana bersama keluarga inti saja, tanpa mengurangi makna imlek sebagai tahun harapan dan keberuntungan baru,” kata Wali Kota Tanjungpinang, Rahma.

Imbauan itu disampaikan wali kota di sela acara penyerahan paket sembako untuk ketua RT dan RW yang merayakan tahun baru imlek di Kecamatan Tanjungpinang Barat, di aula kantor Kecamatan Tanjungpinang Barat, Rabu (10/2/2021).

Rahma menuturkan, perayaan imlek biasanya penuh kemeriahan, mulai dari bazar imlek, open house, hingga perayaan malam imlek yang penuh musik dan tarian barongsai. Tapi, tahun ini berbeda, karena masih pandemi COVID-19.

Kasus COVID-19 di Tanjungpinang masih terus meningkat. Kalau kondisi ini tidak kita waspadai bisa berbahaya.

“Karenanya, perayaan imlek diharapkan dapat berjalan lebih sederhana dan tetap disiplin menjalankan protokol kesehatan demi memutus mata rantai penyebaran virus corona,” ucapnya.

Sementara itu, Camat Tanjungpinang Barat, Yenni Haryantie berujar bantuan paket sembako ini nantinya diharapkan dapat bermanfaat untuk persiapan perayaan tahun baru imlek. Bantuan tersebut, kita berikan kepada sembilan orang ketua RT dan RW yang merayakan imlek.

“Rinciannya, 7 orang RT dan 2 RW. Paket imlek itu berupa beras, gula pasir, telur, sirup, margarin, minyak goreng, tepung terigu, dan indomie. Mudah-mudahan bermanfaat bagi saudara yang merayakan imlek,” tuturnya.

(Budi/Ip)

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

News Feed