Bupati Karimun Tinjau Kebakaran di Meral

  • Whatsapp
banner 468x60

Metrobatam.com, Karimun – Bupati Karimun Dr. H. Aunur Rafiq, M.Si, Meninjau lokasi Kebakaran di Pelantar jalan. Ahmad Yani, Kelurahan Meral Kota, Kecamatan Meral. Tanjung Balai Karimun, Kepri. Minggu (07/03/2021).

Dalam Peninjauan ini Bupati Karimun bersama Tagana, Dinas Sosial, Kabag KomHumas, Camat Meral, Lurah Meral Kota, Anggota Dewan dan RT RW setempat.

Bacaan Lainnya

Bupati Karimun saat diwawancarai menyampaikan, Pemerintah Daerah ikut prihatin atas kejadian yang terjadi, kita juga hadir dalam peninjauan ini untuk memberikan dukungan, motivasi dan juga bantuan kepada warga yang menjadi Korban.

“In sya Allah dalam seminggu ini kita akan berikan bantuan berupa dana yang nantinya akan kita proses melalui anggran APBD. Menjelang seminggu ini sebelum bantuan dapat kita berikan, kebutuhan makanan para korban akan ditanggung oleh pemerintah daerah,” ujar Bupati Karimun.

Bupati Karimun juga menyampaikan terkait dengan korban hari ini kita akan melakukan pendataan terlebih dahulu yang dibantu oleh RT/RW setempat untuk melihat berapa jumlah korban dan berapa jumlah kerugian yang dialami, baru kita liat apa yang dapat kita bantu dengan dana sesuai yang kita miliki.

Selanjutnya, Bupati juga meminta kepada Lurah dan Camat untuk membantu menyelesaikan dan tidak memungut dana terkait dokumen dan surat-surat warga yang ikut terbakar khusus masalah status kependudukannya.

Dalam kesempatan tersebut Bupati Karimun meminta kepada masyarakat untuk tidak melakukan pembakaran sembarangan mengingat kondisi kita saat ini sedang mengalami musim kemarau.

Update assesment terhadap warga terdampak kebakaran di kelurahan Meral Kota per hari ini, Minggu, 7 Maret 2021, jam 12.51 WIB.

Daftar Warga Terdampak:

  1. Ang soh tjo
  2. Riyo (suami), apriani (istri), Imura (anak 2 th), Daffa (anak 2 bulan)
  3. Sunanto (suami), Nurhayati (istri), Hermanto (anak 2 th)
  4. Leman (suami), Wewe (istri), Acim (anak 5 th), Ace (anak 12 th)
  5. Oktodini (suami) Maria (istri) Adrian (anak 7th) Meica (anak 3 th)
  6. Agus setiawan (suami) Ani Maryani (istri)
  7. Joni (suami) Salimah (istri) Selviani (anak  12 th) Jopri (anak 7 th)
  8. Alfian (suami) Intan Puspakawangi (istri) Marisa Alfiana (anak 12 th)
  9. Lim bun seng (suami) Tan siu NGO (istri) atu, kok Hua, Rita, Martina, Astika (anak)
  10. Heni (suami) Beny (istri) Raymond Christian (anak 14 th)
  11. Subandi (suami) Rini (istri) Jonathan (anak 12 th) Johannes (anak 11 th) Jovanno Lau ( anak 7 th)
  12. Eng hi alias Suparto (suami) Dahliana Kenanga (istri) Anita (anak ) Deswati (anak)
  13. Suparman (suami) Yuli (istri) Kevin (anak 17 th) Cynthia (anak 12th)

Terdampak :

Rumah  : 9

Gudang : 1

Bengkel : 1

Kapal : 2

Total KK : 13

Total dewasa : 33 orang.

Total anak-anak : 10 orang

Total balita : 2 orang

Total batita : 2 orang

Total bayi : 1 orang

Jumlah 48 orang

Tidak ada korban jiwa

Kebutuhan mendesak: Makanan siap saji, sembako, pakaian, kebutuhan bayi, balita, dan anak-anak

Makanan siap saji akan disiapkan hingga hari ke-7 sesuai perintah Bupati, dan tadi sembako dari Kemensos juga sudah diberikan, bekerjasama dengan Tagana, kelurahan, dan banyak pihak.

Ada pula bantuan makanan siap saji, pakaian layak pakai, perlengkapan bayi, dan uang dari donatur-donatur yang langsung diserahkan kepada korban dengan disaksikan RT, Tagana, dan kelurahan.

Piket petugas Tagana dan kelurahan telah diatur untuk berjaga di Posko bencana, untuk pengurusan pendistribusian makanan siap saji dan lain-lain yang dibutuhkan. Untuk semua korban mengungsi di rumah kerabat masing-masing.

(Dul/Hms)

  • Whatsapp

Pos terkait