Di Kendal Tengah Dibangun Modern Rice Milling

  • Whatsapp
banner 468x60

Metrobatam.com, Kendal – Bupati Kendal Jawa Tengah Dico M. Ganinduto B.Sc, melihat langsung progres pembangunan Gudang Bulog Modern Rice Milling yang nantinya akan membantu para petani di Kabupaten Kendal terutama dalam masalah harga jual gabah, Senin (29/3/2021).

Pembangunan Modern Rice Milling Bulog yang berada di Desa Pucangrejo Kecamatan Gemuh Kabupaten Kendal, diperkirakan selesai pada tahun 2021 dan segera beroperasi pada bulan September 2021.

Bacaan Lainnya

“Dengan adanya pembangunan Modern Rice Milling, tentunya bisa menjaga para petani kita terkait dengan harga jual gabah bisa menjadi lebih stabil dan tidak mengalami penurunan tajam, karena pembangunan Modern Rice Mill bisa melakukan penggilingan mandiri oleh Bulog”, ujar Dico M. Ganinduto.

Sementara untuk serapan harga gabah yang ada di Kabupaten Kendal untuk saat ini menurut Dico M. Ganinduto masih berada dalam kategori normal. Harapan besar Bupati Kendal kepada Bulog yaitu dapat melakukan penyerapan produksi gabah dari seluruh petani yang ada di Kendal dengan harga yang lebih baik dari tengkulak.

Sementara itu, Kepala Dinas Pertanian dan Pangan (DPP) Kendal Ir. Tjipto Wahjono MM, menjelaskan dengan adanya Modern Rice Milling, tentu produksi gabah yang ada di Kendal jika pada musim hujan sering menjadi kendala maka halbitu dapat diatasi.

“Biasanya pada masa hujan, yang menjadi kendala adalah proses pengeringan, karena kita tidak punya alatnya. Disini semua alat sudah tersedia sehingga meski saat panen dan kondisi basah masih bisa diselamatkan disini dan kualitas tetap terjaga,” terang Tjipto Wahjono.

Kabupaten Kendal menurut Tjipto Wahjono memiliki kawasan pertanian yang terbilang cukup luas yang mencapai 22 ribu hektar untuk tanaman padi dan surplus. (Pur).

  • Whatsapp

Pos terkait