Angin Kencang Disertai Hujan Lebat landa Bukittinggi, Warga Diimbau Waspada

  • Whatsapp
banner 468x60

Metrobatam.com, Bukittinggi – Angin kencang disertai hujan deras terjadi Rabu (31/3/21) Malam hingga sampai Pagi di beberapa titik di wilayah kota Bukittinggi yang mengakibatkan banyak pohon tumbang yang menutup akses jalan, sebagian pohon tumbang menimpa kabel listrik.

Pihak Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) Kota Bukittinggi mengimbau masyarakat waspada dan jeli melihat perubahan lingkungan.

Bacaan Lainnya

Kepala Dinas BPBD Kota Bukittinggi, Ibentaro Samudra menyampaikan, saat ini tim BPBD Kota Bukittinggi Bersama masyarakat tengah membersihkan sisa pohon tumbang Akibat angin kencang disertai hujan deras tadi malam.

“Dalam peristiwa ini tidak ada korban jiwa,” ujar Iben.

“Walau titik pohon tumbang cukup banyak, belum ada laporan korban jiwa ataupun kerugian material,” kata Iben

“Sementara lokasi yang terdampak pohon tumbang akibat angin kencang dan cuaca ekstrim tadi malam di Sarojo Mandianggin, Sapiran Belakang Balok dan Pintu Kabun,” ungkap Iben.

Ia menyebutkan, BPBD Kota Bukittinggi, menurunkan 18 Personil sebanyak 3 Regu.

Ibentaro menghimbau kepada masyarakat agar waspada, karena beberapa hari kedepan cuaca ekstrem angin kencang serta hujan lebat disertai petir akan melanda Bukittinggi dan Sumbar.

“Kepada masyarakat untuk banyak berdiam diri di rumah serta mewaspadai keadaan cuaca saat ini, sekiranya terjadi pohon tumbang dan banjir serta bencana lainnya, agar segera melaporkan ke posko BPBD Kota Bukittinggi,” tutup Iben.

(basa)

Pos terkait