Dinas PMDDUKCAPIL Kepri Gelar Rakor dengan Seluruh Kades Se-Kepri

  • Whatsapp
banner 468x60

Metrobatam.com, Tanjungpinang – Dinas Pemberdayaan Masyarakat Desa, Kependudukan dan Pencatatan Sipil Provinsi Kepulauan Riau menggelar Rapat Kerja Pemerintahan Desa Se- Provinsi Kepulauan Riau Tahun 2021 di Gedung Daerah, Tanjungpinang, Selasa (06/04/2021).

Kepala Dinas Pemberdayaan Masyarakat Desa, Kependudukan dan Pencatatan Sipil Provinsi Kepulauan Riau, Sardison dalam Laporannya mengatakan pihak telah berhasil mengembangkan pemberdayaan Teknologi Tepat Guna (TTG).

Bacaan Lainnya

“Salah satunya di tahun 2017 kita berhasil meraih juara 3 tingkat nasional dalam kategori Inovasi TTG berupa Kompresor silent inovator,” tegasnya.

Sementara itu, melalui sambungan video conference saat Kunjungan Kerja ke Kabupaten Lingga, Gubernur H. Ansar Ahmad membuka Pelaksanaan Rapat Kerja Pemerintah Desa Se-Provinsi Kepulauan Riau melalui sambungan video conference di Lingga.

Gubernur H Ansar Ahmad berharap Pemerintah Kabupaten / Kota dapat meluncurkan program-program bantuan. Bahkan bantuan itu bisa langsung maupun subsidi bunga sampai ke level desa.

“Program-program Safety Net seperti PKH dan BLT juga sangat saya dukung. Kalau semua desa secara simultan melakukan program-program itu, dan didukung dengan program-program Pemprov, maka daya beli masyarakat akan meningkat dan saya yakin korelasinya pertumbuhan ekonomi secara keseluruhan pun akan meningkat” ujar Gubernur Ansar.

Gubernur Ansar berpesan agar secara bersama-sama memanfaatkan potensi-potensi yang ada di Desa.

“Karena dengan desa yang kuat akan melahirkan kecamatan yang kuat, lalu melahirkan Kabupaten yang kuat dan seterusnya sampai ke level nasional,” tutupnya.

(B.. Arifin)

  • Whatsapp

Pos terkait