Satresnarkoba Polres Tanjungpinang Nyatakan Perang Lawan Narkoba

AKP.Ronny B, SH Kasat Resnarkoba Polres Tanjungpinang

Metrobatam.com, Tanjungpinang – Nyatakan perang lawan narkoba terus dilancarkan jajaran Satuan Reserse Narkotika, Psikotropika dan Obat Berbahaya (Satresnarkoba) Polres Tanjungpinang yang dipimpin oleh AKP Ronny B, S.H Kasat Resnarkoba Polres Tanjungpinang. Terbukti semenjak mulai menjabat sebagai Kasat sudah banyak kasus yang terungkap.

Melakukan pembinaan fungsi penyelidikan, penyidikan, pengawasan penyidikan tindak pidana penyalahgunaan dan peredaran gelap narkoba berikut prekursornya, yang kita lakukan sebagaimana tugas kita,” ujar AKP Ronny yang pernah menjabat Kasat Resnarkoba Polres Gorontalo dan Pohuwato, Polda Gorontalo, ketika ditemui di ruangannya. Senin (19/4/2021).

Bacaan Lainnya

Selain itu, lanjut Ronny yang juga pernah bertugas di Polda Gorontalo sebagai Panit Subdit III Dit Resnarkoba mengatakan, Satresnarkoba juga bertugas melaksanakan pembinaan dan penyuluhan dalam rangka pencegahan dan rehabilitasi korban penyalahgunaan narkoba.

Ronny menambahkan, bahaya narkoba nyaris mengintai semua golongan dan usia. Mulai dari anak-anak, pekerja kantoran, hingga ibu rumah tangga, bahkan, sejumlah artis dan pesohor tanah air pernah diciduk akibat mengonsumsinya.

“Dampaknya bagi kesehatan mulai dari dehidrasi, halusinasi, gangguan sistem pencernaan, menurunnya kualitas tidur, menurunnya kualitas hidup, kerusakan organ tubuh penting, meningkatnya resiko HIV/AIDS, bahkan sampai kematian,” terangnya.

Dimomentum Bulan Suci Ramadhan penuh berkah ini, Ronny mengajak untuk semua lapisan masyarakat untuk sama sama memerangi narkoba yang dapat merusak generasi penerus bangsa.

“Di bulan Suci Ramadhan ini, marilah kita tingkatkan ibadah. Juga dimana kita ketahui angka penyebaran Covid-19 di Kota Tanjungpinang mengalami peningkatan, mari tingkatkan kesadaran bersama akan pentingnya Protokol Kesehatan dalam memutus mata rantai penyebaran Covid-19,” ungkapnya.

Dan yang terakhir, jauhi penyalahgunaan narkoba karena, selain efek negatif narkoba membuat imun turun dan rentan terkena covid 19, juga dengan kita bersama perangi narkoba tentunya bukan hanya keselamatan keluarga kita saja, melainkan juga menyelamatkan generasi penerus bangsa dari bahaya narkoba,” tutup Ronny, terakhir menjabat sebagai Kanit Subdit I Dit Resnarkoba Polda Kepri sebelum menjabat Kasat Resnarkoba Polres Tanjungpinang, mengakhiri.

(B.Arifin)

Pos terkait