Asisten III Pemkab Natuna, Hadiri Pelantikan HIPMI

Hikmatul Arif Asisten III Pemkab Natuna saat memberikan sambutan pelantikan HIPMI Natuna

METROBATAM.COM. Natuna – Bupati Natuna yang diwakili Asisten III Hikmatul Arif menghadiri acara pelantikan pengurus Badan Pengurus Cabang (BPC) Himpunan Pengusaha Muda Indonesia (HIPMI) Kabupaten Natuna yang digelar di aula Hotel Natuna Jumat (7/5/21)

Dalam sambutannya Hikmatul mengapresiasi kegiatan ini dan sekaligus mengucapkan selamat kepada pengurus yang telah dilantik untuk periode 2021-2024

“Selamat kepada ketua dan pengurus HIPMI Kabupaten Natuna periode 2021-2024 yang baru dilantik, semoga dengan terbentuknya HIPMI Natuna, bisa bersinergi memajukan Kota Natuna dan mendorong generasi muda untuk membuka usaha apalagi di masa pandemi COVID-19, “ ungkapnya.

Saat ini beban APBD Kota Natuna semakin besar. Generasi muda harus memiliki pikiran keluar dari zona nyaman dan mencari peluang usaha untuk memajukan Kota Natuna. Untuk mengembangkan suatu daerah tidak saja dapat dilakukan oleh pemerintah apalagi di masa pandemi COVID-19 namun juga banyak pihak salah satunya pengusaha muda yang kreatif.

Bacaan Lainnya

“Banyak muncul kafe – kafe di Natuna yang pemiliknya merupakan generasi muda dan menurutnya mereka juga bisa tergabung ke dalam HIPMI. HIPMI harus bisa merangkul mereka yang belum tergabung agar semakin banyak anggota HIPMI maka semakin besar peluang memajukan Kabupaten Natuna yang kita cintai tambahnya.

Ia berharap setelah pelantikan ini HIPMI  Natuna bisa maju dan mampu memperkokoh eksistensi sebagai wadah insan-insan pembangunan di Kota Ranai. Untuk itu, HIPMI harus solid dan memiliki solidaritas tinggi.

Sementara itu Ketua Umum BPC HIPMI Natuna, Hendriana S.Ip dalam sambutannya mengucapkan terima kasih kepada Pemerintah Kabupaten Natuna yang mendukung penuh pelantikan HIPMI. HIPMI merupakan kumpulan dari berbagai pengusaha, UMKM dan kontraktor yang kreatif untuk bertekad mendukung program pemerintah memajukan Kabupaten Natuna

“Terima kasih banyak kepada Asisten III Pemkab Natuna Hikmatul arif yang hadir dalam pelantikan ini, Kedepannya HIPMI Natuna akan terus bersinergi dengan pemerintah. Binaan dan bantuan tetap akan kami harapkan untuk kemajuan HIPMI nantinya, “ ungkapnya.

Ia menambahkan ada pemikiran bahwa membuka usaha merupakan pelarian anak muda karena tidak diterima bekerja baik di pemerintahan maupun di swasta. Padahal dengan membuka usaha maka dapat membuka lapangan pekerjaan serta menumbuhkan perekonomian masyarakat.

Oleh karena itu ia berharap kehadiran pihaknya dapat membangkitkan semangat generasi muda lainnya di Kota Natuna untuk membuka usaha. Dengan adanya HIPMI maka dapat mengubah pemikiran generasi muda di Natuna untuk membuka usaha dan tidak menunggu adanya lowongan kerja baik dari pihak pemerintah maupun dari swasta.

Turu hadir dalam pelantikan BPC HIPMI Natuna Pengurus BPD HIPMI Kepri, Mantan Ketua Umum BPC HIPMI Natuna, Ketua BPC se Keperi, Kepala Dinas Perdagangan, Kepala Bank BNI, Kepala Bank Riau Kepri, Ketua KADIN, Ketua KNPI, Ketua Oraganisasi selama kegiatan berjalan dengan lancar. (Red)

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *