Bocah SD Rawat Ayahnya Sakit Stroke Hingga Meninggal, Dapat Jaminan Pendidikan dari Bupati Agam

METROBATAM.COM, Agam – Setelah adanya berita dari media siber Metrobatam.com dengan judul “Kisah Bocah SD di Agam Rawat Ayahnya yang Sakit Stroke hingga Meninggal“, yang terbit pada Selasa (4/5/21) kemarin. Bupati Agam Andri Warman beserta rombongan melakukan kunjungan ke kediaman Ayu di Jorong Tigo Kampuang Gadut, Agam, Sumatera Barat.

Seorang bocah SD 12 tahun bernama Ayu, merupakan gadis pintar mempunyai prestasi di sekolahnya, yang selalu mendapatkan juara, santun kepada keluarga, ikhlas merawat ayahnya yang terkena penyakit stroke selama 7 tahun, tanpa beban dan keluh kesah sedikit pun Ayu dengan sabar dan tabah dalam mengarungi hidupnya.

Bacaan Lainnya

Hari-hari nya dihabiskan bersama sang ayah yang terbaring sakit, mulai menyuapkan hingga memandikan sang ayah, tidak ada waktu untuk bermain dengan sebayanya, selalu di samping sang ayah, hingga ajal memangil ayah nya.

Begitu juga sang abang Zaki dan Rafi, semenjak ayahnya sakit, ibu pun pergi entah kemana, saat itupun pendidikan mereka terputus.

Hari-hari mereka bertiga tidak seperti anak-anak kebanyakan, yang dapat bermanja-manja dengan orang tua mereka, rasa iri pun ingin seperti mereka terlihat jelas dari wajah-wajah mereka.

Pada hari Kamis (06/05/2021), ketiga adik kakak ini tidak menyangka dikunjungi oleh Bupati Agam, Àndri Warman dan Ketua DPRD Agam, Novi Irwan. Kunjungan dari Bupati Agam dan ketua DPRD ini, setelah adanya berita Media Kisah Bocah SD di Agam Rawat Ayahnya yang Sakit Stroke hingga Meninggal

Andri Warman sangat terhenyuh hatinya untuk menjadikan mengangkat ke tiga adik kakak ini menjadi bagian dari keluarga Bupati Agam.

Andriwarman, Bupati yang rendah hati ini, mengatakan, bersedia menjamin pendidikan Ayu dan Zaki hingga ke perguruan tinggi, sementara Rafi sang kakak akan dibawa bekerja di AWR Group dan akan dilatih menjadi apa yang dia inginkan.

Kunjungan ini juga dihadiri, jorong Tigo Kampuang, Nevrigon, juga akan membantu segala kepengurusan surat-surat yang dibutuhkan Ayu, Zaki dan Rafi.

Devi, sang bibi yang sudah berada di Pekanbaru karena tugas, sangat berterima kasih, kepada Bupati Agam, Andri Warman,

“Mudah-mudahan,  Bapak Andri Warman diberikan kesehatan, serta dimudahkan segala urusannya dalam memimpin Agam kedepan,”ujarnya.

“Tidak lupa juga ucapan terimakasih kepada media Metrobatam.com yang telah membantu sebagai penyambung lidah bagi Ayu dan kakaknya, teruslah berkarya, bagi mereka yang membutuhkan,” tutup Devi. (Basa)

Pos terkait