Bupati Agam Buka MTQ di Mesjid Taqwa Batang Palupuh

Andr Warman, Bupati Agam buka MTQ di Mesjid Taqwa Batang Palupuh.

METROBATAM.COM. Agam – Memperingati Nuzul Al Quran yang diperingati setiap bulan Ramadhan, Malam Nuzulul Quran menjadi salah satu momentum berharga yang terjadi di bulan Rammadhan.

Nuzulul quran merujuk pada peristiwa diturunkannya Alquran kepada Nabi Muhammad SAW melalui Malaikat Jibril. Nuzulul Quran diperingati setiap tanggal 17 Ramadan.

Bacaan Lainnya

Nuzulul Quran juga dapat diartikan sebagai penyampaian wahyu dari Allah SWT kepada Nabi Muhammad SAW sebagai petunjuk bagi umat manusia untuk mencapai kebenaran.

Alquran pertama kali diturunkan di Gua Hira pada 17 Ramadan. Momen inilah yang kini diperingati sebagai peristiwa Nuzulul Quran.

Begitu juga Remaja Mesjid Taqwa Batang Palupuh, Agam, Sumbar ikut memeriahkan peringatan Nuzulul Quran ini, mengadakan acara lomba MTQ ini terdiri beberapa tingkat, mulai dari tingkat anak-anakĀ  PAUD, Remaja, Dewasa, hingga tingkat lanjut Usia.

Pembukaan MTQ di buka langsung oleh Andri Warman Bupati Agam. Dalam acara Lomba MTQ juga dihadiri Camat Palupuh Hasrizal, Kapolsek Palupuh, Iptu Ahmad RizalĀ  dan Anggota DPRD kabupaten Agam, Hendrizal serta Forkopimka kecamatan Palupuh.

Dalam sambutannya, Bupati Agam, Andri Warman berharap kepada Remaja Medjid Taqwa Batang Palupuh, untuk lebih bisa meramaikan mesjid, dengan kegiatan-kegiatan yang bemanfaat, baik dalam bulan Ramadhan dan hari-hari biasa.

“Semoga nilai-nilai Ruhiyah terus dapat mengasah hati yang kadang gersang dan tandus, terbuai dunia dan rasa malas yang tak berkesudahan. Puasa dengan keistimewaannya harus mendominasi diri lebih baik lagi dalam keberkahan yang luar biasa dashyatnya. Bulan mulia yang selalu dirindukan semua orang, sayang apabila di sia-siakan saja,” ungkap Andri Warman.

Dan kegiatan ini juga untuk menjalin Komunikasi dan Silaturahmi antar pemuda pemudi, serta remaja mesjid Taqwa Batang Palupuh. (basa)

Pos terkait