Gubernur Kepri: Ketersediaan Tempat Khusus Karantina Mandiri Pasien Covid-19 Penting

METROBATAM.COM. Tanjungpinang – Gubernur Provinsi Kepri H Ansar Ahmad SE mengatakan bahwa saat ini ketersediaan tempat karantina atau isolasi mandiri bagi pasien positif Covid-19 sangat penting saat ini.

Pasalnya, dengan adanya tempat khusus karantina atau isolasi mandiri tersebut, kondisi pasien positif Covid-19 dapat diawasi dan dikontrol selalu.

Bacaan Lainnya

Hal ini disampaikan Gubernur Provinsi Kepri H Ansar Ahmad saat rapat Koordinasi Tindak Lanjut Arahan Presiden RI Joko Widodo saat Kunjungan Kerjanya ke Provinsi Kepri terkait penanganan Covid-19 di Provinsi Kepri di Aula Kantor Gubernur Provinsi Kepri Dompak, Kamis (20/5).

“Adanya tempat khusus bagi isolasi mandiri pasien covid-19 sangat penting saat ini, agar pergerakan mereka dapat selalu kita pantau langsung agar tidak kontak dengan orang lain,” ujar Ansar.

Ansar mengatakan bahwa peningkatan kasus Covid-19 di Provinsi Kepri akhir-akhir ini disebabkan tidak terawasinya pasien Covid-19 yang melakukan isolasi mandiri di rumah masing-masing.

“Mereka sulit kita kontrol saat dirumah masing-masing, kontak ke keluarga, bahkan kadang kemana-mana ,itu yang kita khawatirkan,” tegas Ansar.

Apalagi lanjut Ansar, sebagian dari mereka yang menjadi pasien Covid-19 dengan tanpa gejala. Sehingga sulit dibedakan mereka yang terpapar dengan mereka yang tidak.

Untuk itu, Ansar mengharapkan kabupaten kota dapat menyiapkan tempat khusus bagi isolasi mandiri pasien covid-19.

“Agar selain mereka terpantau juga benar-benar membatasi mereka untuk kontak dengan orang lain,” jelas Ansar.

Dengan begitu, lanjut Ansar secara tidak langsung memutus mata rantai penyebaran Covid-19 dengan masyarakat. (diskominfo)

Pos terkait