Ini Daftar Penyelenggara Pinjol Berizin

METROBATAM.COM. Jakarta – Otoritas Jasa Keuangan (OJK) mengungkapkan sampai dengan 4 Mei 2021 terdapat 138 Fintech Lending (pinjaman online/pinjol) yang terdaftar dan berizin. Angka ini menyusut dari bulan sebelumnya yang mencapai 146 pinjol resmi.

Dalam keterangan resmi OJK yang diterima, Selasa (18/5/2021) disebutkan pula dalam kurun waktu tersebut terdapat penambahan 1 penyelenggara fintech lending berizin yaitu PT Lumbung Dana Indonesia.

Bacaan Lainnya

Selain itu, terdapat 8 (delapan) pembatalan tanda bukti terdaftar fintech lending karena penyelenggara tersebut mengembalikan tanda terdaftar, yaitu PT Arga Berkah Sejahtera, PT Berkah Kelola Dana, PT Danon Digital Nusantara, PT Mitra Pendanaan Mandiri, PT Amanah Karyananta Nusantara, PT Digilend Mobile Nusantara, PT Digital Yinshan Technology, dan PT Finlink Technology Indonesia.”

Dengan demikian, jumlah penyelenggara fintech lending berizin dan terdaftar menjadi 138 penyelenggara dengan rincian 57 penyelenggara berizin dan 81 penyelenggara terdaftar.

OJK mengimbau masyarakat untuk menggunakan jasa penyelenggara fintech lending yang sudah terdaftar/berizin dari OJK. Hubungi Kontak OJK 157 melalui nomor telepon 157 atau layanan whatsapp 081 157 157 157 untuk mengecek status izin penawaran produk jasa keuangan yang Anda terima.

Untuk melihat daftar pinjol terdaftar dan berizin dari OJK, silahkan klik tautan berikut:

https://www.ojk.go.id/id/kanal/iknb/financial-technology/Documents/Penyelenggara%20Fintech%20Lending%20Terdaftar%20dan%20Berizin%20di%20OJK%

(IP)

Pos terkait