Polri Berjaga 24 Jam di Pos Penyekatan

METROBATAM.COM. Jakarta – Kepala Biro Penerangan Masyarakat Divisi Humas Polri Brigjen Rusdi Hartono memastikan petugas tetap berada di Pos Penyekatan selama berlaku larangan mudik Lebaran 2021.

Menurut Rusdi, petugas tersebut selama 24 jam akan berjaga dan mengadang pemudik yang tetap nekat pulang kampung. Ada 381 titik pos penyekatan guna menghalau pemudik.

Bacaan Lainnya

“Sudah kebijakan untuk penyekatan dilaksanakan selama 24 jam,” kata Rusdi dalam konferensi pers secara virtual, Senin (10/5/2021).

Rusdi menegaskan, jika masih ada petugas yang tidak mematuhi hal tersebut, maka pihaknya akan mengambil tindakan. Ini sudah termasuk dalam hal pelanggaran disiplin anggota Polri.

“Kalau ada pelanggaran seperti itu, tentunya pengamanan internal akan mengambil tindakan terhadap anggota- anggota Polri yang tidak disiplin dalam pelaksanaan tugas,” tegas dia.

Menurut dia, dalam pelaksanaan Operasi KetupatĀ 2021, jumlah petugas yang dilibatkan mencapai 166.734 personel gabungan.

Rinciannya 94.170 merupakan personel Polri, 13.332 personel TNI, serta sisanya merupakan para personel instansi terkait, seperti Satpol PP, dinas perhubungan dan lainnya.

Selama lima hari pelaksanaan Operasi Ketupat 2021, sebanyak 104.370 kendaraan telah diputarbalikkan oleh petugas di pos-pos penyekatan.

Polri pun menghimbau agar masyarakat tidak melaksanakan mudik, dikarenakan situasi masih pandemi COVID-19.

(IP)

Pos terkait