Polsek Tilatang Kamang dan Koramil Sosialisasikan Perda AKB

Kapolsek Tilatang Kamang Iptu Romny Hendra K., S.H., M.H.

METROBATAM.COM. Agam – Kapolsek Tilatang Kamang Iptu Romny Hendra K., S.H., M.H. menghimbau kepada masyarakat Tilatang Kamang untuk selalu menjaga protokol kesehatan, berhubung Polsek Til Kam akan terus mensosialisasikan pada masyarakat Perda Adapatasi Kebiasaan Baru (AKB) melalui pembatasan jam malam di wilayah hukum Polsek Tilatang Kamang, Polres Bukittinggi, pada Selasa (25/5/2021).

“Kegiatan pendisiplinan masyarakat untuk mematuhi Perda AKB ini dilaksanakan pada hari Selasa tanggal 25 Mei 2021, pukul 22.00 WIB. Diikuti oleh personil Polsek Tilatang Kamang dan Koramil 07 Tilatang Kamang melaksanakan giat Razia pembatasan jam Malam di wilayah hukum Polsek Tilatang Kamang dengan sasaran Cafe, Kedai, Lapau Kongsi,” jelas Kapolsek Tilatang Kamang.

Bacaan Lainnya

Kegiatan pendisiplinan masyarakat untuk mematuhi Perda AKB ini dipimpin oleh Kanit Reskrim Polsek IPDA Prive Ibra, S.H., dan diikuti oleh personil Polsek Tilatang Kamang, dari unsur Polri (6 Orang) dan TNI (3 orang).

Kapolsek Tilatang Kamang Iptu Romny Hendra K., S.H., M.H., menyatakan, selama giat berlangsung dalam keadaan aman dan terkendali.

“Kegiatan pendisiplinan masyarakat untuk mematuhi Perda AKB ini bertujuan untukĀ  Melindungi masyarakat terhadap resiko penyebaran Covid-19, Memberikan kepastian hukum terhadap pelaku pelanggaran, dan Antisipasi gangguan kamtibmas,” paparnya.

“Dalam kegiatan tersebut kami juga melaksanakan edukasi/penyampaian himbauan dan sosialisasi kepada masyarakat terkait Perda Nomor 6 tahun 2020 tentang Adaptasi Kehidupan Baru dan penerapan UU dalam KUHP serta memberikan Sanksi sosial kepada masyarakat yang melanggar SOP kesehatan,” tutup Kapolsek Tilatang Kamang. (basa).

Pos terkait